Hasil RUPS LB Bank NTT di Maumere Lahirkan Jajaran Direksi

0
144
Foto: Para Pemegang saham dan jajaran pimpinan Bank NTT Foto bersama di depan SCC Maumere

NTTsatu.com – KUPANG – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar di Sikka Convention Center (SCC), Jumat, 11 Agustus 2017 lalu melahirkan jajaran direksi baru. Para calon diusulkan untuk mengikuti fit and propertes  oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kupang sebelum dikukuhkan nanti.

Para pemegang saham yakni para bupati dan Gubernur NTT sebagai pemegang saham Pengendali dan pemegang saham seri B telah melahirkan Keputusan RUPS untuk menduduki jabatan Direksi Periode 2018-2023.

Jajaran Direksi yang dihasilkan dalam RUPS-LB itu adalah Eduardus Bria Seran sebagai Diktur Utama, Sola Tadheus sebagai Direktur Umum (Dirum), menggantikan Adrianus Ceme, dan Aleks Riwu Kaho sebagai Direktur Pemasaran Dana menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Eduardus Bria Seran. Sementara, Hilarius Miggu sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Thomy J Ndolu yang tidak lolos karena tidak memiliki ijazah S1 sesuai Anggaran Dasar PT Bank NTT. Sedangkan Absalom Sine tetap menduduki posisi sebagai Direktur Pemasaran kredit.

Pelaksanaan RUPS saat itu tidak berlangsung lama karena para pemegang saham hanya memilih satu nama dari sekian nama yang mendaftar pada masing-masing posisi direksi.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebagai pemegang saham pengendali usai kegiatan RUPS mengatakan, RUPS kali ini digelar untuk memilih pengurus karena pada bulan Desember 2017, masa bhaktinya akan berakhir. Sebelum sampai pada pemilihan Pengurus kata Lebu Raya, telah didahului dengan berbagai tahapan.

“Kita memilih calon-calon yang telah direkrut oleh komite Remunerasi dan Nominasi (KRN). KRN ini telah melakukan tahapan-tahapan saat pendaftaram. Memang ada yang belum memenuhi syarat.

Para pemegang saham kata Lebu Raya, telah memilih figur-figur terbaik untuk menduduki posisi direksi di Bank NTT. Dia mengatakan tidak ada perbedaan diantara para pemegang saham dalam memilih figur yang akan menjadi direktur di Bank NTT. (bp)

Komentar ANDA?