Hentikan “Pertikaian” demi Rakyat Lembata

0
257
Foto: Gabriel Beri Bina, wakil Ketua DPRD NTT dan juga Sekretaris DPD Gerindra NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beri Bina mengharapkan semua pihak di Lembata untuk menghentikan “pertikaian” antar kelompok di Lembata agar bersama-sama membangun masyarakat dan daerah Kabupaten Lembata.

“Pilkada sudah usai. Yance Sunur dan Thomas Languday sudah memenangkan pertarungan politik lima tahunaharus segera di hentikan dan pusatkan perhatian pada pembangunan masyarakat dan daerah Lembata,” kataya kepada wartawan di Kupang, Selasa, 02 Mei 2017.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra NTT ini mengakui, setelah Yance Sunur dan Simon Languday ditetapkan KPU Lembata sebagai pemenang Pilkada, Partai Gerindra mungkin menjadi pihak pertama yang mengucapkan proficiat kepada bupati dan wakil buapti Lembata terpilih.

“Saya   langsung menelepon pak Yance dan pak Thomas mewakili seluruh jajaran Partai Gerindra NTT dan Lembata menyampaikan proficiat kepada mereka. Kita mendukung mereka untuk membangun Lembata lima tahun kedepan,” kataya.

Beri Bina putra Alor ini mengakui, pembangunan Lembata sangat lamban, karena itu butuh sebuah kekuatan baru sebagai pemersatu untuk sama-sama membangun daerah ini. Lembata memiliki potensi yang amat luar biasa, tetapi kalau tidak ada persatuan maka semuanya tidak akan dibangun dengan baik.

“Hentikan pertikaian, mari bersatu membangun daerah ini. Pak Yance dan pak Simon hanya lima tahun saja, karena itu mereka harus didukung untuk Lembata yang lebih baik,” pitanya.

Dia berharap, semua politisi di DPRD Lembata bersatu kembali mendukung kepemipinan Yance dan Simon yang akan dilantik nanti.

“Kami dari Gerindra sudah memerintahkan tiga anggota DPRD dari Gerindra dimana seorang menjadi wakiol ketua DPRD Lembata untuk memberikan dukungan penuh kepada pemimpin baru Lembata itu selama lima tahun,” tegasnya. (bp)

Komentar ANDA?