Hingga Hari ini PNS di Lembata Belum Terima Gaji

0
391
Foto: Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, NTTsatu,com – Hingga hari ini, Kamis, 02 Peruari 2017 ribuan Pegawai Negeri Sipil termasujk para guru dan tenaga honor serta anggota DPRD Lembata belum menerima gaji. Kondisi ini membuat mereka mengeluh karna kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka dan biaya transportasi harian.

Informasi yang dihimpun NTTsatu.com di Lewoleba menyebutkan,  hingga saat ini ribuan PNS baik di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lembata, para guru, anggota DPRD dan tenag-tenaga honor di berbagai kantor juga sekolah belum menerima gaji bulan Januari tahun 2017.

Sejumlah PNS di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lembata mengakui, mereka mulai malas ke kantor karena mereka belum menerima gaji. Pemenuhan kebutuhan rumah tanggal menjadi sangat berat dan kesulitan biaya transportasi setiap hari dari rumah ke tempat kerja.

Hal yang sama juga diakui anggota DPRD Lembata. Mereka uga mengalami nasib yang sama dengan para PNS di lingkup Pemda Kabupaten Lembata.

“Kami memang belum menerima gaji, Barangkali ini merupakan akibat dari mutasi pejabat di lingkup pemda Lembata sehinga proses pengurusannya menjadi tertunda,” kata Anggota DPRD Lembata, Petrus Bala Wukak.

Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk yang dikonfirmasi terkait itu di Lewoleba, Kamis, 02 Pebruari membenarkan kalau PNS belum menerima gaji.

“Saya akan segera memanggil Kepala Dispenda Lembata untuk mengetahui kendalanya seperti apa. Sebenarnya tidak boleh terjadi seperti ini karena PNS harus mendapatkan gaji tepat waktu,” kata Manuk.

Manuk juga mengakui kalau dia mendapatkan pengeluhan dari para PNS soal belum dibayarkan gaji mereka tersebut.

Kepala Dispenda Kabupaten Lembata, Aloysius Buto yang dihubungi beberapa kali melalui telepon selulernya untuk mengkonfirmasikan masalah ini tidak berhas. (bp)l

Komentar ANDA?