Hoat: “Saya Siap Maju Jadi Cabup Lembata”

0
202

KUPANG, NTTsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari menegaskan, dia siap maju menjadi calon bupati Lembata untuk bertarung dalam Pilkada serentak tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang.

“Saya siap, sekali lagi saya tegaskan, saya siap menjadi calon Bupati Lembata periode 2017-2022 mendatang. Saya siap mengambil segala resiko termasuk mengundurkan diri secara permanen dari Anggota DPRD Lembata sesuai aturan yang berlalu,” tegas Yohenas Derosari yang dihubungi NTTsatu.com melalui telepon dari Kupan ke Lewoleba, Minggu, 17 April 2016.

Yohanes yang akrab disapa Hoat ini meyakini bahwa dia sudah memiliki pengalaman yang cukup di bidang politik. Dua periode menjadi ketua DPD Partai Golkar Lembata, Ketua DPRD Lembata (2009-2014) dan kini menjabat wakil Ketua DPRD Lembata.

“Saya kira, pengalaman saya sudah cukup, dan selama ini saya tinggal di Lembata dan selalu bersama masyarakat Lembata karena itu saya tahu bagaimana membangun daerah ini sesuai keinginan masyarakat Lembata. Ini kekuatan yang ada pada saya,” tegasnya.

Hoat mengatakan, dalam rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Lembata yang dihadiri juga sembilan Pimpinan Kecamatan se kabupaten Lembata, Sabtu, 16 April 2016 sudah memberikan satu suara yang utuh  dan bulat untuk mengusungnya.

“Saya berterima kasih atas suara teman-teman pengurus. Kami semua selama ini berdarah-darah mengurus dan membangun Partai ini,  karena itu saya yakni mereka tahu betul apa yang sudah kami lakukan bersama selama ini,” katanya.

Hoat mengakui, hasil rapat kemarin akan diteruskan ke DPD Partai Golkar NTT untuk selanjutnya diteruskan ke DPP. DPP Partai Golkar akan memutuskan siapa yang akan diusung nanti. (bp)

=====

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari

Komentar ANDA?