Honing Sanny Menuju NTT Bersih Berawal dari Lembata

0
185
Foto: Honing Sanny bersama anak-anak muda Lembata ketika berada di Lembata pekan lalu

KUPANG, NTTsatu.com – Pekan lalu,  Anggota DPR RI, Honing Sanny menggelar diskusi kampung di  Lembata. Ternyata, dorongan kuat dan sangat tulus baginya untuk maju menjadi Gubernur NTT pasca Frans Lebu Raya bermula dari Lembata dan akan terus merambah daerah lainnya.

“Saya datang ke Lembata menemui konstituen saya dari kampung ke kampung dan menggelar diskusi kampung bersama mereka. Ternyata mereka mendorong saya maju menuju NTT Bersih. Ya ini dorongan konstituen jadi saya terima saja. Kalau memang ini jalan untuk saya, tentu akan berjalan mulus” kata Honing Sanny yang dihubungi NTTsatu.com melalui telepon dari Kupang ke Jakarta, Selasa, 10 Mei 2016 malam.

Dia mengakui, saat di Lembata dia diminta konstituen menjadi calon Gubernur NTT 2018 mendatang melalui pintu independent. Permintaan ini disampaikan dalam “Diskusi Kampung Untuk NTT Bersih” di Kedang dan berlanjut di Lewoleba.

Honin mengakui, ketika di Kedang, seorang tokoh masyarakat desa Mahal, Karel Kiri Leuhapu mengungkapkan, Honing Sanny merupakan satu-satunya anggota DPR RI dari NTT yang sangat dekat dengan masyarakat, khusus masyarakat di Daerah pemilihan NTT I.  Karel menyebut Honing sebagai kader muda NTT yang tahan banting saat diterpa badai.

Pujian itu bagi Honing bukan semata-mata sebagai sebuah pujian yang membanggakan, tetapi lebih sebagai sebuah “cambuk” yang akan mendorongnya untuk selalu dekat dengan konstituen yang diwakilinya di Senayan.

Honing bahkan mengakui, permintaan yang disampaikan konstituen langsung kepadanya bukan hanya di Lembata saja, tetapi hampir di semua daerah di Flores dan Lembata yang diknjunginya.

“Itu permintaan di hampir semua daerah, namun yang paling tulus adalah muncul dari Lembata ketika menggelar diskusi kampung tersebut pekan lalu,” katanya. (rin/bp)

Komentar ANDA?