Hotel Aston Bersama Palang Merah Gelar Program Donor Darah Dalam Merayakan HUT ke-75 PMI

0
434
NTTsatu.com — KUPANG —  Aston Kupang Hotel & Convention Center bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang kembali menggelar kegiatan donor darah, setelah vakum selama beberapa bulan terkait adanya pandemi. Sebelum pandemi Covid-19, Aston Kupang Hotel & Convention Center rutin melaksanakan kegiatan donor darah selama tiga kali dalam setahun.

 

Donor darah ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PMI, pada 17 September 2020. Sebagai wujud program sosial yang dilaksanakan di Regal Conference 1-3, Aston Kupang Hotel & Convention Center lantai 3, pada Kamis (17/9/2020).

Menurut Dedy S. Thalib selaku General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, target yang ingin dicapai kali ini adalah sebanyak 100 labu darah dengan telah menyebar udangan ke 38 Instansi di Kota Kupang.

Donor darah pada Kamis siang itu berhasil mengumpulkan sebanyak 73 labu darah. Dimana jumlah partisipan awal yang mendaftar sebanyak 105 orang, namun yang berhasil lolos sebagai pendonor hanya sejumlah 73 orang. sebanyak 73 pendonor yang lolos sesuai SOP ini menghasilkan golongan darah A sebanyak 19 kantor, golongan darah B tujuh kantong, golongan darah AB 23 kantong, dan golongan darah O 23 kantorng.

“Alhamdulillah, Puji syukur kepada Tuhan kegiatan donor darah kali ini responnya amat luar biasa. Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan untuk TNI, Polri, BUMN, BUMD dan seluruh perusahaan – perusahaan swasta lainnya yang telah merespon baik undangan kami dengan mengirimkan partisipan donor. Saya juga menyarankan untuk instansi swasta lain rutin dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini. Selain baik bagi kesehatan diri, juga turut menolong sesama,” ujar Deddy. (*/gan)

Komentar ANDA?