HUT IKA Lembata ke-21 Dimeriahkan Dengan Karnaval Budaya

0
638
Foto: Peserta Kanaval Budaya yang digelar di Lewoleba, Lembata, Sabtu, 28 April 2018 dalam rangka memperingati HUT IKA Lembata ke-21

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Masyarakat asal Adonara yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata sudah memasuki usia ke – 21 tahun. Peringatan HUT itu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain  karnaval budaya dan juga turnamen bola volley.

HUT IKA Lembata ke- 21 ini mengusung tema “Mempererat Kekerabatan Antar Peguyuban menuju Lembata yang Produktif dan Berdaya Saing”.

Sabtu, 28 April 2018 kemarin, digelar karnaval budaya yang diikuti sejumlah pejabat Lembata antara lain Asisten 2 Lembata, Paulus Kedang, Kapolres Lembata dan, Wakapolres Lembata serta sejumlah pejabat lainnya.

Seperti disaksikan media ini, karnaval yang digelar itu sangat ramai. Warga berjubel menyaksikan para peserta yang hadir dengan busana adat masing-masing daerah. Selain karnaval, juga ada turnamen bola Voley antar peguyuban. Juga menggelar seminar budaya bertema : “Aku dalam Pusaran Budaya Lamaholot”.

Tokoh masyarakat keluarga Adonara, Thomas Lamabelawa mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun untuk merekatkan kekerabatan dan persaudaraan sejati.

“Kita berharap ke depannya iven ini sering dilaksanakan dan kami sudah pastikan kegiatan ini akan digelar setiap tahun,” ujarnya.

Karnaval ini juga disemaraki dengan Hedung Oi Sason dari Desa Pledo, Kecamatan Witihama, Flotim.  Juga ada grup band dari tiga MTS antara lain, Smater Lewoleba, Smansa Lebatukan, Smansa Lebatukan. (rin/bp)

Komentar ANDA?