HUT ke-70, BNI Mulai Rangkaian Pasar Murah dari Maumere

0
209

MAUMERE,NTTsatu.com – Merayakan Hari Ulang Tahun ke – 70 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ingin  berbagi Kebahagiaan dengan menggelar rangkaian pasar murah Berbagi Sembako BNI  di  70  lokasi  yang  tersebar  di 34 provinsi di seluruh Indonesia..

Pasar Murah Berbagi Sembako BNI pertamaq ini dilaksanakan di Maumere Maumere, Nusa Tenggara Timut (NTT), Jumat, 20 Me9 2016. Jumlah 70  lokasi  Pasar  Murah  merupakan  representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di bank pertama yang dibangun oleh masyarakat  Indonesia setelah  kemerdekaan  Republik  Indonesia  pada  5 Juli  1946, atau 70 dasawarsa lalu.

Pembukaan dimulainya Rangkaian Program Pasar Mura Berbagi Sembako BNI ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sikka oleh Bupati  Sikka  Yoseph  Ansar  Rera  dan  Direktur  Tresuri dan Internasional BNI Panji Irawan.

Acara Kick Off  Pasar  Murah  BNI  ini  dilaksanakan bersamaan dengan berakhirnya Etape I Tour de Flores yang juga didukung oleh BNI Etape  I  Tour  de  Flores  berlangsung  dengan  start dari Larantuka,  Kabupaten Flores Timur dan berakhir di Maumere, Kabupaten Sikka.

Panji Irawan mengungkapkan,  sebanyak  35.000  paket  bahan makanan pokok  yang  disiapkan  pada  Pasar  Murah  Berbagi Sembao di seluruh Indonesia nanti.

Daerah- daerah yang terpilih  untuk  penyelenggaraan  Pasar  Murah  Berbagi  Sembako  BNI  ditentukan  dengan  berbagai  syarat yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat  prasejahtera sesuai masukan dati Dinas Sosial pemerintah daerah setempat serta merupakan daerah-darah asal keberangkan Tenaga Kerja Indonesoa (TKI).

“Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaraan Pasar  Murah  ini  tersebar  di  15  Kantor Wilayah BNI. Ke-70   titik   tersebut   tersebar   di  seluruh   wilayah Indonesia  dan  merupakan  representasi  dari  angka  HUT   BNI   yang  ke -70,” tuturnya.

Pemberian Sembako  Gratis  pada  Pasar  Murah  Berbagi Sembako BNI kali ini berasal dari berbagai kawasan di kabupaten Sikka yakni  berasal dari Kecamatan Kota, Alok, Alok Timur, Alok Barat, Kangae dan Magepanda.

Total penerima sembako di Maumere berjumlah 1.000 paket untuk 1.000 orang dengan isi paket adalah beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goring, kopi, mie istan dan susu. Selain pembagian paket sembako  gratis  acara  Pasar  Murah  Berbagi Sembako BNI ini juga dirangkai dengan kegiatan CSR yakni pemeriksaan kesehatan dan penyerahan hadia langsung untuk penerima sembako.

NTT merupakan  provinsi  terbesar  ke – 11   di Indonesia sebagai daerah asal para TKI. Maumere sendiri tergolong daerah yang menerima kiriman uang dari luar negeri yang cukup aktif. Iransaksi Incoming transfer khususnya dari TKI  di luar negeri ke Maumere tahun 2014 ke 2015 meningkat 9,50%.

Panji Irawan mengungkapkan, BNI telahy menyediakan beragam fasilitas yang khusus untuk diberikan kepada para TKI dan keluarga TKI. Fasilitas tersebut antara lain pelatihan wirausaha bagi TKI  sebagai bekal data kembali ke tanah air setelah kontrak kerja mereka selesai,

BNI juga semakin mendekatkan diri kepada TKI di negara-negara tenpat merea ekerja dengan  memaksimalkan layanan di kantor-kantor  cabang  luar  negeri  yaitu  di  Singapura,  Hong Kong, Tokyo,  Osaka,  Seoul,  London dan  New  York. Sementara untuk  keluarga  TKI  di  tanah airi, BNI juga secara reguler menggelar Pasar Murah.

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengungkapkan,  acara berbagiyang dipersembahkan BNI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI  terhadap masyarakat Sikka dan sekitarnya. (tim media tdf)

Komentar ANDA?