HUT Otonomi Lembata ke-17 Menggugah Semangat Juang

0
403
Foto: Penjabat Bupati Lemata, Petrus Manuk (baju merah angkat tangan) saat menari bersama warga Lembata sebelum resepsi

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Peringatan Hati Ulang Tahun ke-17 Otonomi Daerah Kabupaten Lembata hendaknya menjadi momentum yang menggugah semangat juang seluruh elemen masyarakat Lembata dimana saja berada untuk bersama-sama membangun daerah ini.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk pada peringatan HUT ke-17 Otonomi Daerah Kabupaten Lembata di Lewoleba, Rabu, 12 Oktober 2016.

Peringatan peringatan HUT ke-17 Otonomi Daerah Kabupaten Lembata diwarnai dengan beberapa kegiatan antara lain apel bendera di halaman depan kantor Bupati di Jl. Trans Lembata, Lewoleba, disusul dengan tabur bunga di pelabuhan laut Lewoleba untuk mengenang jasa-jasa para pejuang Otonomi Kabupaten Lembata.

Selanjutnya digelar makan siang bersama di Aula Kantor Bupati yang dikuti para tokoh masyarakat, tokoh agama se kabupaten Lembata, para pejabat lingkup Pemkab Lembata, pelajar se kota Lewoleba.

Manuk mengatakan, para pejuang Otonomi Lembata telah menunaikan tugasnya hingga tercapai hasil perjuangan itu yakni Lembata menjadi daerah otonomi baru sejak tahun 1999 dan saat ini sudah mencapai usia yang ke -17.

Karena itu Manuk yang masih menjaat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT ini mengharapkan semua komponen masyarakat Lembata agar terus berjuang dengan caranya masing-masing agar Lembata yang merupakan DOB sulung sejak kran otonomi dibuka tahun 1999 ini menjadi kabupaten yang maju.

“Ini tugas kita bersama, baik warga Lembata yang sedang berada di Lembata maupun warga Lembata yang sedang berdomisili di luar Lembata. Lembata milik kita bersama, karena itu mari kita berjuang bersama untuk membangun daerah kita ini,” pina Manuk. (bp)

Komentar ANDA?