Ibi Riti Siap Jadi Kadis Parekraf NTT

0
183

KUPANG. NTTsatu – Kepala Biro Hubungan Masyarakat Skretariat Daerah (Karo Humas Setda) Nusa Tenggara Timur, Lambertus Ibi Riti menyatakan kesiapannya menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT.

“Saya sudah mengikuti seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi. Saya sudah lolos hingga tahap terakhir bersama lima teman lainnya. Karena itu, jika dinyatakan lolos masuk tiga besar dan Gubernur memilih saya, saya pasti siap untuk menjabat jabatan tersebut,” katanya kepada NTTsatu.com di ruang kerjanya, Kamis, 26 Maret 2015.

Dia mengatakan, seleksi terakhir berupa wawancara sudah dilakukannya pada Kamis, dan mereka harus menunggu hasil kerja tim seleksi selanjutnya.

Dari belasan orang yang melamar, setelah mengikuti seleksi beberapa tahap kandidat hanya tinggal enam orang. Keenam kandidat itu menjalani test selanjutnya hingga test terakhir pada Kamis 26 Maret 2015, kemarin.

Menurut Ibu Ritu, setelah mengikuti seluruh rangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga wawancana, dia berkeyakinan bahwa dia telah menunjukkan seluruh kemampuan yang dimilikinya saat mengikuti seleksi.

“Kalau ditanya siap, ya saya pasti siap menjadi Kadis Parekraf NTT. Tetapi semuanya kan kembali kepada tim seleksi dan pada akhirnya keputusan ada di tangan Gubernur NTT,” katanya.

Dia juga menjelaskan, setelah menjalani serangkaian test ini, dari enam peserta terakhir, tim seleksi akan menetapkan tiga nominator untuk diserahkan kepada Gubernur. Selanjutnya, Gubernur akan menentukan kemudian menetapkan salah satu dari ketiga nominator itu menjadi Kadis Parekraf NTT. (bop)

Komentar ANDA?