Idul Fitri 1444 H, Kapolres Lembata Vivick Tjangkung Silaturahim ke Perwira Penghubung Kodim 1624/Flotim Mayor Czi Sunoko

0
719

NTTSATU.COM — LEWOLEBA — Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lembata AKBP Dr Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom, Sabtu (22/4) sekitar pukul 11.00 WITA bertemu Perwira Penghubung Kodim 1624/Flotim Mayor Czi Sunoko di Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Didampingi pejabat utama Polres Lembata, anggota Polwan Polres, dan Bhayangkari Cabang Lembata, Vivick mengadakan kunjungan ke Markas Komandi (Mako) Koramil 1624-03 Lewoleba guna bertemu Mayor Czi Sunoko beserta personil dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII dalam rangka silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Saya selaku Kapolres atas nama Polres Lembata menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin. Saya bersama para pejabat utama dan anggota sudah berniat silaturahmi kepada Perwira Penghubung Kodim 1624/Flotim Bapak Mayor Czi Sunoko beserta jajarannya,” ujar Vivik kepada wartawan di Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Kunjungan dalam rangkaian kemeriahan penuh syukur hari kemenangan tersebut, ujar Vivick, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, tentu juga memperkokoh sinergitas di antara pimpinan serta anggota Polres dan Koramil 1624-03 Lewoleba. Kunjungan tersebut juga untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Lembata.

“Kunjungan ini juga menjadi kesempatan yang tepat saya memperkenalkan diri selaku Pejabat Kapolres Lembata yang baru. Saya berdoa dan berharap agar kedatangan kami semua bersama ikut merayakan sukacita Idul Fitri dan saling memaafkan satu dengan yang lain,” ujar Vivick menambahkan.

Danramil 1624-03 Lewoleba Mayor Czi Sunoko dalam sambutannya saat berlangsung silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H mengajak semua yang hadir memanjatkan puji Syukur kepada Allah karena semua masih diberi kesehatan untuk berkumpul dalam momentum tersebut.

“Tugas yang kita emban merupakan ibadah. Karena itu, setiap kita wajib menunaikan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab,” kata Mayor Czi Sunoko.

Dalam kesempatan tersebut, Sunarko juga mengatakan, saat berada ini Lembata ia mengemban dua jabatan yakni Danramil 1624-03 Lewoleba dan Perwira Penghubung Kodim 1624/Flotim.

Sunoko juga menambahkan, personil Koramil 1624-03 Lewoleba masih sangat terbatas sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak selalu lengkap dalam membantu kegiatan-kegiatan pengamanan.

Pihaknya juga mengingatkan dalam menunaikan tugas selalu ada koordinasi. Bila ada hal-hal yang tidak berkenan segera dilaporkan kepada pimpinan sehingga segera dicari jalan keluar.

“Semua permasalahan dapat diselesaikan apabila komunikasi terjalin dengan baik,” kata Sunoko lebih lanjut. Silaturahmi diakhiri dengan acara pemotongan tumpeng dan makan bersama di Markas Koramil 1624-03 Lewoleba dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Silaturahmi berakhir pukul 12.15 WITA. (***)

=======

Foto: Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Dr Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom, bersama pejabat utama Perwira Penghubung Kodim 1624/Flotim sekaligus Danramil 1624-03 Lewoleba Mayor Czi Sunoko dalam rangka silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (22/4). Foto: Istimewa

Komentar ANDA?