Ilmuwan Australia Kembangkan Obat Pengganti Olahraga

0
154

NTTsatu.com – Anda malas berolahraga tetapi tetap ingin tubuh Anda sehat? Sebentar lagi keinginan Anda itu dapat terwujud.

Dilansir dari Daily Mail, seorang penemu di Australia tengah melaksanakan penelitian untuk membuat sebuah obat yang dapat membuat tubuh merasakan manfaat dari berolahraga. Dengan kata lain, meminum obat itu dapat membuat Anda mendapatkan efek dari berolahraga. Penelitian ini dilakukan oleh University of Sidney.

David James, salah satu peneliti tersebut bahwa olahraga merupakan salah satu terapi terbaik untuk berbagai penyakit yang dialami manusia seperti diabetes, jantung, dan masalah otak. Akan tetapi bagi banyak orang, berolahraga bukanlah hal yang dapat mereka lakukan secara mudah. Oleh karena itulah, para peneliti ini mencoba membuat obat yang dapat memiliki efek seperti berolahraga.

Dari penelitian ini, ditemukan bahwa ketika berolahraga terjadi lebih dari seribu perubahan di dalam tubuh. Obat ini akan mencoba meniru efek perubahan yang terjadi pada berbagai molekul dan organ di tubuh manusia. Selain itu efek yang terdapat pada otot dan tulang yang terjadi juga akan coba untuk ditiru oleh obat ini.

Jika obat ini benar-benar terwujud, maka cara pengobatan ini akan menjadi satu terobosan terbaik bagi dunia kesehatan modern. (Sumber: merdeka.com)

====

Ilustrasi foto olahraga basket

Komentar ANDA?