Ingin Cepat Langsing? Coba Lakukan Hal Ini

0
202

Enggan diet tapi ingin turun berat badan dalam waktu relatif singkat? Mungkin Anda perlu mencoba beberapa tips yang dilansir laman Readersdigest, Jumat (24/4/2015) berikut:

Dua Kali Sarapan 

Beberapa produsen sereal terkemuka di Kanada menyarankan metode dua kali sarapan untuk mengurangi berat badan. Jadi, gantilah menu makan siang dengan semangkok sereal seperti yang Anda santap pagi harinya. Hal ini bisa membuat Anda bebas menikmati makan malam dan tetap turun berat badan.

Tambahkan aktivitas 15 menit dalam keseharian 

Anda dapat membakar sekitar 33 kalori hanya dengan duduk diam selama 15 menit. Tapi Anda dapat membakar lebih banyak kalori dalam durasi waktu yang sama dengan melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan di lingkungan sekitar rumah, naik-turun tangga, atau mengelilingi komplek kantor Anda.

Buat jurnal makanan

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang diminta untuk mencatat makanan apa saja yang mereka konsumsi dalam sehari cenderung mengalami penurunan berat badan, meski mereka tidak secara sadar diet.

Alasannya, saat membuat jurnal makanan, Anda jadi lebih sadar makanan apa saja yang telah dimakan dan akan berpikir dua kali untuk mengudap camilan `berat` yang sama dalam sehari. Dengan membuat jurnal makanan, Anda juga akan memahami kecenderungan pola makan selama ini. Hal itu akan membantu Anda menyusun strategi yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Buat pengalihan

Cermati kapan Anda makan bukan pada waktunya atau hanya untuk mengisi waktu luang. Misalnya, saat menjelang makan siang, setelah lewat waktu makan siang, atau di malam hari. Daripada makan pada waktu tersebut, lebih baik lakukan hal lain yang menarik perhatian Anda seperti membaca , jalan-jalan santai, melakukan hobi, menelepon teman atau hal lainnya. Dengan begitu, bisa jadi Anda lantas sadar bahwa keinginan untuk makan tersebut bukan didorong oleh rasa lapar yang sesungguhnya.***

Komentar ANDA?