Ini Alasan Mengapa Wanita Harus Rajin Ganti CD

0
144

NTTsatu.com – Area selangkangan memang sering selalu lembab. Kemudian bisa muncul kulit di area tersebut yang kasar. Kalau digosok, kulitnya jadi rontok. Namun kemudian kulit tersebut muncul lagi.

Kodisi seperti ini bisa disebabkan oleh adanya suatu penyakit jamur dikarenakan pada daerah tersebut merupakan lembap dan tempat hidup yang disenangi oleh jamur.

Dalam istilah medis biasa disebut dengan Tinea Kruris. Biasanya mengenai daerah selangkangan atau sisi paha atas bagian dalam, dapat terjadi di kedua paha atau di salah satu paha saja

Keluhan utama adalah rasa gatal yang dapat hebat. Lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah.

Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik. Garukan terus-menerus dapat menimbulkan gambaran penebalan kulit. Garukan yang terlalu kuat juga dapat menyebabkan kulit tersebut terkelupas dan terasa perih.

Anda dapat mengatasinya dengan meningkatkan kebersihan di area selangkangan agar tetap terjaga kelembapannya dan tetap kering, hindari menggunakan celana dalam yang ketat dan berbahan yang tidak menyerap keringat.

Namun dikarenakan dari informasi yang kurang jelas dan diperlukan pemeriksaan secara langsung terhadap wujud kelainan kulit, disarankan untuk Anda dapat berkonsultasi dan memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit terdekat Anda. (sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?