Isidorus; “Saya Kader Gerindra Siap Mendaftar”

0
217

KUPANG. NTTsatu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Kupang, Isidorus Lilijawa menegaskan dia akan siap mendaftar melalui Pintu Partai Gerindra untuk ikut bertarung dalam Pilkada serentak 15 Pebruari 2017 mendatang.

“Saya ini kader Gerindra, saya berhak mendaftar. Saya akan memutuskan segera apakah mendaftar sebagai calon walikota atau calon wakil walikota. Yang pasti saya akan mendaftar,” katanya saat jumpa pers di Kantor DPC Gerindra Kota Kupang, Senin, 29 Pebruari 2016.

Isidorus mengatakan, Partai Gerindra memiliki sejumlah kader yang akan ikut mendaftar. Selain dirinya, ada juga Ketua DPC, Christian Funay dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Christian Baitanu.

Ditanya, tentang isu yang berkembang bahwa Viktor Lerik juga akan mencalonkan dirinya sebagai calon walikota Kupang dari Partai Gerindra, Isidorus mengakui informasi itu.

“Benar, pak Veky (Viktor Lerik) adalah kader yang ada dalam struktur DPD Partai Gerindra Provinsi NTT. Jika memang ingin maju melalui pintu partai ini pasti dia akan mendaftar juga,”
katanya.

Alumni STFK Ledalero ini mengatakan, setelah pendaftaran, Partai akan melakukan survey untuk menentukan tingkat elektabilitas masing-masing bakal calon yang mendaftar. Kemudian dibuatkan perankingan dan selanjutnya mengikuti fit and propertest di DPP Gerindra di Jakarta.

Dia juga menegaskan, Gerindra tidak mengenal adanya mahar politik untuk membayar pintu partai ini, namun dia menginformasikan, untuk kepentingan administrasi dan komunikasi dengan berbagai pihak baik di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat, setiap orang yang mendaftar menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 7,5 juta.

“Uang ini bukan mahar politik, tetapi sebagai biaya administrasi dan konsultasi serta komunikasi,” katanya. (bp)

=====

Foto: Isidorus: saya kader Partai karena itu saya pasti mendaftar

Komentar ANDA?