IWAPI NTT Siap Dorong UMK Untuk Terus Maju

0
205

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lucia Adinda Lebu Raya mengaku, dia akan berjuang serius untuk terus mendorong Usaha Menengah dan Kecil (UMK) di seluruh provinsi NTT.

“Saya konsern untuk mendorong peningkatan kualitas produksi UMK di NTT. Selama ini sudah saya lakukan, tinggal ditingkatkan menjadi lebih baik,” katanya dalam konfrensi pers usai pelantikan Pengurus IWAPI NTT di aula rumah jabatan Gubernur NTT, Kamis, 04 Pebruari 2016.

Istri Gubernurn NTT Frans Lebu Raya ini menjelaskan, selama ini dia telah melakukan berbagai pelatihan dan pendampingan terhadap usaha kecil menengah di daerah ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK provinsi NTT.

Karena itu lanjut Lucia, dia akan terus berusaha agar kaum perempuan pengusaha di NTT bisa bersama-sama saling membantu untuk memajukan daerah ini.

Dia mengakui, beberapa waktu lalu ketia menggelar pameran produk-produk local NTT di Polandia, Duta Bsar Saudi Arabia mencicipi abon NTT. Dia akhirnya meminta agar abon NTT dapat dieskpor ke Saudi Arabia.

“Permintaan ini sedang kita tindak lanjuti semoga bisa berhasil. Tapi kita juga harus menjaga kualitas produk kemudian produk itu juga harus berkelanjutan sehingga ketika diminta, persediaan sudah siap untuk dikirim,” katanya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWAPI, Elza Syarief mengatakan, IWAPI sekarang terus membangun link dengan berbagai pihak terutama dari dunia internasional.

“Kita sudah mendapatkan link dengan Pemerintah Belanda untuk membantu IWAPI. Karena itu kedepannya akan dilakukan pelatihan dan pendampingan dengan dana mereka.

“Jadi pengusaha perempuan dari NTT nanti akan mengikuti seleksi untuk mengikuti pelatihan di Belanda. Memang harus siapkan diri dengan baik karena seleksi serba IT (informasi tekonologi) dan dalam bahasa Inggris. Dan saya yakin pengusaha perempuan yang hebat bisa lolos seleksi dan mengikut pelatihan di Belanda,” katanya. (bp)

=====

Foto: Ketua Umum DPP IWAPI, Elza Syarief bersama ketua DPD IWAPI NTT, Lucia Adinda Lebu Raya saat jumpa pers, Kamis, 04 Pebruari 2016

Komentar ANDA?