Dandim Ende Suteja, Berdayakan Masyarakat Lewat Program Cetak Sawah

0
165
Foto: Letkol Kav. Suteja ketika dilantik menjadi Dandim 1602/ Ende, Rabu (27/7) di Aula Makorem 161/WS Kupang.

KUPANG. NTTsatu.com –  Letkol Kav. Suteja kini secara resmi menjabat sebagai Dandim 1606/Ende setelah menerima tongkat komando dari Letkol Inf. Bambang Hery Tugiono.  Tugiono dipromosikan sebagai Wakil Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana.

Berpindahnya tongkat komando tersebut ditandai dengan serah terima jabatan yang dilakukan oleh Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Heri Wiranto dan berlangsung di Aula Makorem, Rabu (27/7) lalu.
Usai acara sertijab, Letkol Inf Bambang Hery Tugiono meminta kepada pejabat baru untuk melanjutkan program yang telah ditetapkan oleh garis komando atas, serta lebih memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan para anggota.

Disamping itu, Kodim 1602 harus lebih intens dalam melakukan pembinaan teritorial, dan meningkatkan pemahaman masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat.

“Selama saya bertugas di Ende, ada begitu banyak hal positif yang dianut oleh masyarakat, terutama dalam menjaga persatuan, saling toleransi antar umat beragama, serta mampu menyelesaikan berbagai permasalahan dan konflik secara kekeluargaan,” ungkap Bambang.

Pejabat baru, Dandim 1602/ Ende, Letkol Kav. Suteja secara terpisah mengatakan sebagai pimpinan Kodim 1602, pihaknya akan melanjutkan semua program yang telah berjalan, serta melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program percetakan sawah baru.

“Wilayah Kabupaten Ende mendapatkan kuota lahan sawah seluas 250 hektare, dan kami akan mengawal program ini sehingga dapat berjalan maksimal dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,’ kata Suteja.

Mantan Dandodikjur Rindam/IX Udayana ini menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Ende dan PLN dalam membantu masyarakat yang hingga saat ini belum menikmati jaringan listrik.

“Kami akan membantu masyarakat terutama di wilayah terpencil agar dapat menikmati jaringan listrik, dan kami akan berkomunikasi dengan Pemkab Ende dan PLN untuk menanganinya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ende,” ungkap Suteja.

Selain itu, lanjut Suteja, pihaknya akan mendoring potensi pariwisata Ende, terutama Danau Kelimutu serta Kota Ende sebagai tempat sejarah lahirnya Pancasila, dan membanggakan Indonesia dan dunia.

Pihaknya meminta kepada masyarakat Ende untuk selalu mendukung kepemimpinannya dan melaksanakan tugas komando kewilayahan dan pembinaan teritoriak di wilayah tersebut.

Pantauan wartawan, Acara Sertijab ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang dilantik.

Usai acara sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Heri Wiranto, Kasrem Kolonel Inf Gregorius Suharso dan pejabat jajaran, serta ramah tamah dan hiburan.(dem)

Komentar ANDA?