Jalan Santai Jelang Perak Seminari Tinggi St Mikhael Penfui Kupang

0
294
Foto: Peserta Jalan Santai Menyongsong Pesta Perak Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui, Kupang

KUPANG. NTTsatu.com – Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui, Kupang, menggelar jalan santai, Sabtu, 24 September 2016 pagi. Jalan santai itu  diikuti ratusan orang ini dalam rangkaian memperingatan Pesta Perak Seminari tersebut yang akan berpuncak pada 29 September 2016 mendatang.

Jalan santai sejauh sekitar 10 km itu diikuti ratusan orang terdiri dari para frater dari Seminari Tinggi St. Mikhael, frater dari Biara Claretian, OCD dan Biara Hati Kudus dan umat sekitarnya. Jalan santai itu juga dimeriahkan dengan drum band  dari SMPK Adi Sucipto Penfui Kupang, SMPK St Yoseph Naikoten II  Kupang dan SMPK/SMAK  Giovani Kupang.

Romo Herman Punda Panda,Pr,  Praeses Seminari Tinggi St. Mikhael, saat melepas ratusan peserta Jalan Santai di Lapangan Bola Kaki Seminari Tinggi Mikhael menyampaikan terima kasih atas antusiasme para peserta jalan santai yang datang dari berbagai kalangan.

Dia menjelaskan, kegiatan jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Syukur 25 Tahun Lembaga pendidikan calon iman ini yang akan berpuncak pada hari Kamis 29 September 2016 mendatang.

Jalan santai dengan titik star dari Seminari Tinggi Mikhael menyusuri Jl. Johanes – Bimoku, selanjutnya memasuki jalan Timor Raya, hingga pertigaan Oesapa – Penfui, kemudian melintasi jalan Adi Sucipto hingga ke Bundaran Undana dan masuk ke Penghijauan dengan  finish di Seminari Tinggi Mikhael.

Selama dua pekan ini telah diselenggarakan berbagai perlombahan internal para frater Seminari Tinggi St. Mikhael. Pada Puncak Perayaan HUT ke-25 Lembaga ini akan digelar perayaan misa Kudus di Lapangan Bola Kaki, sebelah Timur Seminari yang akan dimeriahkan koor berkekuatan 500 orang terdiri dari para frater baik dari Semnari Mikhael, OCD, Claretian, Hati Kudus juga utusan umat dari paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

Untuk diketahui, Seminari Tinggi St Mikhael, Penfui,  Kupang merupakan lembaga calon imam Diosesan untuk Dioses Agung Kupang, Atambula dan Weetebula-Sumba. Para frater di seminari ini bersama dari Claretian, OCD dan Hati Kudus mengikuti pendidikan di Fakultas Filsafat Agama (FFA) Unika Widya Mandira Kupang dengan kampus di Seminari Tinggi St. Mikhael, Penfui, Kupang. (bp)

Komentar ANDA?