Jalani Pacaran Beda Agama, Mahasiswa ITN Malang Asal TTU ini Bunuh Diri

0
461
Foto: Ilustrasi

NTTsatu.com – Ada fakta mengejutkan di balik kematian mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Fredrick Virgin Ukat Pareira (24). Mahasiswa asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT itu gantung diri karena persoalan asmara.

Dugaan itu diketahui dari sejumlah pengakuan orang terdekat Kiky, sapaan Fredrick Virgin Ukat Pareira.

Yaner Nessi (26), teman korban misalnya seperti dilansir SURYA Malang, Yaner mengatakkan, korban sering bercerita soal pertengkaran dengan OO (25), mahasiswi  Jurusan Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). OO merupakan kekasih Kiky.

Begitupun dengan pengakuan Ketua Program Studi dan dosen Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Ida Soewarni ST MT.

Ida juga sempat mendapat cerita dari beberapa teman Kiky yang berkomunikasi dengan almarhum pada Kamis lalu.

“Dia sempat berkata pada teman-temannya bahwa seharusnya ia memikirkan skripsi bukannya masalah hidup dan asmaranya,” katanya, Jumat (3/3/2017).

Menurut Ida Kiky memang sudah selangkah lagi untuk menyandang status sarjana. Dia sedang mengerjakan skripsi.

Masalah yang terjadi dengan Kiky dan sang kekasih, menurut penjelasan Ida adalah masalah perbedaan agama. Tidak dijelaskan sejauh apa perbedaan agama itu.

“Kiky (panggilan Fredrick) adalah mahasiswa yang ceria, jadi jujur saja saya juga masih tidak percaya,” ujar Ida.

Untuk diketahui, Fredrick ditemukan tewas akibat gantung diri di rumah kosong Perumahan Pondok Harapan Indah (Poharin) Block D No 142, Karangbesuki, Sukun, Kamis (2/3/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Mahasiswa Perencanaan Wilayah Kota ITN asal Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT itu gantung diri di langit-langit rumah setinggi sekitar 3 meter tersebut.

Saat ditemukan Jasad pria yang akrab disapa Kiky itu ditemukan dalam kondisi membusuk, ada belatung di tubuhnya. Diduga Kiky sudah meninggal empat hari lalu.

Setelah ditemukan, jasad Kiky selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Jasadnya bakal dipulangkan ke kampung halaman hari ini. (*/bp)

Komentar ANDA?