Jangan Solimi Setya Novanto

0
1465

KUPANG. NTTsatu.com – Forum Masyarakar NTT Pendukung Setya Novanto meminta berbagai pihak untuk berhenti mensolimi Setya Novanto dengan berbagai tuduhan seputar masalah dugaan dia meminta saham untuk presiden dan wakil presiden.

Penegasan itu disampaikan Koordinator Forum Masyarakat NTT Pendukng Setya Novanto, Hapris Kolimon ketika menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD NTT, Senin, 14 Desember 2015

Di halaman depan Gedung DPRD NTT itu, puluhan demonstran menyampaikan orasi kalau kasus “Papa Minta Saham” itu sebenarnya sebuah masalah yang ingin menguburkan masalah utama yakni sangat rendahnya royalty Freeport Indonesia terhadap negara Indonesia. Karena royalty yang diberikan perusahan asing itu hanya berkisar 1-2 persen saja.

Mereka ingin berdialog dengan DPRD NTT untuk menyampaikan aspirasi itu, namun karena seluruh anggota DPRD NTT sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah maka mereka diterima Kabag Humas Setwan, Semuel Pakereng.

Utusan Forum sebanyak 10 orang diundang Semuel Pakereng untuk melakukan pertemuan di ruang rapat Humas sekaligus Press Room.

Di ruang rapat itu kemudian Hapris Kolimon didamping Sekretaris Forum, Yusuf Manu membacakan pernyataan sikap yang berisi delapan point. Seusai membacakannya mereka kemudian menyerahkan kepada Semuel Pakereng untuk meneruskan kepada Pimpinan DPRD NTT.

Dalam pernyataan sikap itu, Forum antara lain menuliskan, perbuatan Presdir PT Freeport Indonesia, Ma’ruf Syamsudin yang merekam percakapan Ketua DPR RI, Setya Novanto tanpa sepengetahuan yang bersangkutan dan menyebarluaskan kepada pers adalah merupakan perbuatan melawan hukum.

Selain itu patut diduga bahwa tindakan itu merupakan bagian dari strategi PT Freeport Indonesia untuk memperpanjang “penguasaan” mereka atas kekayaan alam Indonesia.

Kemudian mereka juga menulis, Forum Masyarakat NTT pendukung Setya Novanto mendukung sepenuhnya persidangan etik MKD DPR RI, sepanjang dilakukan secara adil, jujur dan berpegang teguh pada ketentuan Perudang-undangan yang berlaku serta benar-benar berdasarkan fakta dan bukan berdasarkan opini publik yang sengaja dikembangkan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Selanjutnya di akhir pernyataan sikap itu mereka meminta seluruh masyarakar NTT terutama pemilih dan pendukung Setya Novanto untuk bergandengan tangan dan bersatu untuk mengambil langkah yang diperlukan dalam pendukung Setya Novanto yang sedang memperjuangkan keadilan, kebenaran dan kewibawaan negara demi terwujudnya kemandirian dan kedaultan ekonomi nasional. (bp)

====

Keterangan Foto: Sam Pakereng Ketika menerima pernyataan sikap Forum

Komentar ANDA?