Jangan Tersekat Dalam Konflik Berkepanjangan Karena Pilkada

0
192
Foto: Yohanes Derosari ketika membawakan sambutannya. (foto humas setda lembata)

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Wakil Ketua DPRD Lembata, Yohanes Derosari mengingatkan seluruh masyarakat Lembata untuk menghormati proses pilkada yang sudah sampai pada tahap pleno di tingkat KPU.

“Saya mengatasnamai  Lembaga DPRD mengharapkan semua pihak harus dimaknai  bahwa kita bersaudara. Jangan menjadikan ajang pilkada ini sebagai sekat dan konflik antara kita.Kita jangan tersekat dan konflik berkepanjangan karena Pilkada. Ini tidak kita harapkan. Kita menghargai pesta demokrasi di Kabupaten ini tapi tidak membuat kita renggang, tidak membuat kita konflik. Saya mengharapkan kita teman-teman sesama saudara untuk saling menghargai dan menghormati proses ini. Kalau ada kecurangan maka ada rananya,”  kata Yohanes Derosari.

Permintaan itu disampaikannya dalam Sambutan di Aula KPUD Lembata saat pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, Penetapan dan Pengumuman Hasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten untuk Pilkada Lembata 2017, Rabu, 22 Pebruari 2017.

Dia menekankan pentingnya  menjaga persatuan dan persaudaraan. Karena menurutnya, Pilkada adalah pesta demokrasi  lima tahunan yang harus dimaknai secara iman bahwa kita adalah sesama saudara sehingga tidak perlu bermusuhan.

Wakil Ketua DPRD yang telah menjadi anggota DPRD Lembata dua periode ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah berpartisipasi demi sukses Pilkada Lembata sampai ke tahapan rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi aktif. Tingkat partisipasi masyarakat kita di Pilkada kali ini lebih tinggi  dibanding Flotim dan Kota Kupang. Terimakasih kepada Ketua KPUD dan Komisioner, Ketua Panwali bersama anggota, Penjabat Bupati Lembata yang telah bersama-sama DPRD mengalokasikan anggaran untuk Pilkada ini sehingga semua berjalan lancar. Terimakasih khusus untuk  Polres Lembata yang sudah mengamankan situasi ini sehingga semuanya aman,tertib dan terkendali,” katanya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil Pilkada Kabupaten Lembata Tahun 2017 berlangsung di Aula KPUD Lembata Rabu, 22/02/17. Acara dibuka Ketua KPU Lembata, Petrus Payong dan dihadiri Penjabat Bupati Lembata, Piter Manuk, Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatupang, Perwira Penghubung, Dewa Putu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lembata, Ferdi Koda dan Yohanes Derosari, Ketua Panwas Lembata, Rafael Boli dan ketua PPK sekabupaten Lembata.(Humas Setda Lembata)

Komentar ANDA?