Jasa Raharja NTT Bantu Sembako Warga Terdampak Pandemi COVID

0
263

NTTsatu.com — KUPANG — PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur membagikan 170 bantuan paket sembako untuk anak-anak panti asuhan yang ikut terdampak pandemi COVID-19 di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Ende.

Kepala Cabang Jasa Raharja NTT Radito Risangadi kepada wartawan di Kupang, Senin, (25/1)  mengatakan penyaluran 170 paket sembako bersumber dari donasi para karyawan dan manajemen Jasa Raharja.

“Bantuan sembako selain untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19 juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jasa Raharja yang ke-60,” tegas Radito Risangadi didampingi pimpinan Humas Jasa Raharja NTT Laurensius A. Suyanto.

Ia mengatakan donasi tersebut wujud empati dan kepedulian seluruh karyawan Jasa Raharja kepada masyarakat, khususnya para penghuni panti asuhan yang ikut terdampak pandemi COVID–19.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja NTT Radito Rasingadi didampingi Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah dan Kaboax, Influencer NTT.

“Kami mendatangi langsung panti-panti asuhan penerima bantuan sehingga bisa melihat secara langsung kondisi anak-anak panti,” katanya.

Ia berharap, kunjungan dari Jasa Raharja, Satuan Lantas Polres Kupang Kota dapat memberikan semangat secara psikologis kepada penghuni panti untuk tetap kuat dan semangat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta wabah COVID-19 ini segera berakhir, sehingga roda kehidupan kembali normal seperti semula,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jasa Raharja NTT juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak supaya terhindar dari paparan COVID-19.

Eryne Mayrike Grace Loupatty selaku pengurus Panti Asuhan Yayasan Adven Peduli Indonesia di Desa Nolebaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengapresiasi aksi sosial Jasa Raharja NTT, Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota yang telah memberikan bantuan sembako bagi penghuni panti.

Beberapa panti asuhan yang menerima bantuan sembako dari Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur, yaitu Panti Asuhan Al-Hikmah Kelurahan Nun Baun Sabu, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Panti Asuhan Sonaf Manekat Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selain itu, Panti Asuhan Yayasan Adven Peduli Indonesia Desa Nolebaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang dan Panti Asuhan Susteran Alma Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Pulau Flores. (ant/bp)

Komentar ANDA?