Jelang Kedatangan Presiden Jokowi di Ende, Lapangan Pancasila Mulai Ditata

0
931
NTTSATU.COM — ENDE — Lapangan Pancasila Ende, NTT yang menjadi pusat digelarnya apel peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2922 kini mulai ditata menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Kepastian kedatangan Presiden Jokowi masih menunggu hasil survei dari tim Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) di sejumlah titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi. 

Pantauan victorynees.id di lapangan Pancasila Ende, Rabu, 20/04/2022, terlihat aparat TNI sedang melakukan pengukuran dan penetapan tempat bagi peserta apel peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Terlihat pula petugas kebersiahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ende,  mengerahkan sejumlah armada dan petugas kebersihan melakukan pembersihan di lapangan Pancasila.

Tidak itu saja di dalam taman renungan Bung Karno juga dilakukan pembersihan dan penataan taman.

Sebelumnya, Bupati Ende, H. Djafar Achmad, kepada media mengatakan, pembicaraan dengan tim BPIP sudah dilakukan terkait kunjungan Presiden Jokowi  di Ende – NTT.

“PemkabcEnde terus melakukan berbagai persiapan dan koordinasi terkait kepastian jadwal kunjungan kerja Presiden Jokowi  ke Kabupaten Ende  dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila,”  katanya.

Dia mengatakan, koordinasi termasuk dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan pihak-pihak terkait.

“Saat ini tim survei dari BPIP sedang melakukan pemantauan langsung di lapangan. Hasilnya akan disampaikan pada rapat koordinasi bersama Pemkab Ende,” jelas Bupati Djafar.

Ia sangat yakin Presiden Jokowi  akan hadir di Ende dan memimpin apel peringatan hari lahir Pancasila.

“Sebagai Bupati, saya sangat yakin Presiden Joko Widodo akan datang di Kabupaten Ende,  menyapa dan mengobati kerinduan masyarakat Kabupaten Ende untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi di bumi rahimnya Pancasila, Kabupaten Ende,” kata Bupati Djafar. (VN/bp)

Komentar ANDA?