Jelang Pilkada, Kapolres Lembata Kunjungi Rumah Para Kandidat

0
1244
Foto: Kapolres Lembata, AKBP Arsdo Ever P. Simatupang, S.Ik (ist)

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Delapan hari menjelang pelaksanaan Pilkada Lembata tanggal 15 Februari 2017. Kapolres  Lembata, AKBP Arsdo Ever P. Simatupang, S.Ik sejak, Selasa, 07 Pebruari 2017 mulai mengunjungi kediaman para kandidat Bupati dan wakil Bupati Lembata.

Seperti dirilis Aksiterkini.com, Tujuan kunjungan Kapolres ini untuk meminta semua pihak agar menahan diri dan menjaga ketertiban lingkungan menjelang hari pencoblosan dan pasca pencoblosan.

Kapolres Lembata Arsdo Simatupang kepada wartawan di ruangan kerjanya, Rabu, 8 Februari 2017 meminta kepada semua pihak termasuk pasangan calon untuk bisa menahan diri menjelang hari pencoblosan dan pasca pencoblosan.

Kapolres menjelakan, selain himabaun kepada para pasangan calon dan pendukung, pihaknya juga melakukan kunjungan anjang sana ke rumah pasanga calon untuk bertemu dan membangun komitme bersama agar menjaga Lembata tetap kondusif.

“Saya bersama wakapolres dan beberapa perwira di sini melakukan kunjungan anjangsana ke rumah pasangan calon untuk berbicara dari hati ke hati agar menjaga kondisi Lembata tetap aman dan kondusif,” ungkap Arsdo.

Arsdo menambahkan, kunjungan ini sebagai bagian dari silaturahmi pihak Polres Lembata bersama jajaran kepada semua pasangan calon.

“Kunjungan ini akan dilakukan kepada semua pasangan calon. Bukan kepada paslon tertentu,” ungkapnya sembari membeberkan kunjungan itu dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 7 Februari 2017.

Polres Lembata juga akan menempatkan personalia di beberapa titik rawan, seperti Omesuri, Buyasuri, Atadei dan Nubatukan.

“Di beberapa kecamatan yang dianggap rawan, akan kita tambah personalia agar pengawalan distribusi logistik dan pencoblosan berjalan lancar,” tegas Arsdo.

Lebih jauh Arsdo menegaskan bahwa semua pasangan calon dan pendukung harus mengurangi eforia politik saat hari pencoblosan dan tidak boleh melakukan konvoi kemenangan.

“Dan, harus mengikuti semua proses sampai pengumuman pemenang oleh KPU Lembata sebagai penyelenggara,” tuturnya. (*/bp)

Komentar ANDA?