Jelang Pilkada NTT, Pasangan Viktor-Joss Perkuat Saksi

0
415
Foto: Honing Sanny (kiri) Sekretaris Umum tim pemenangan pasangan cagub dan cawagub NTT, Victory-Joss

NTTsatu.com – KUPANG – Puncak Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTT tinggal tiga pekan lebih. Waktu yang tersisa ini dimanfaatkan Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) untuk memperkuat saksi yang akan  mengawal pelaksanaan pemungutan suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita akan menggunakan waktu yang sisa ini seefektif mungkin untuk konsilidasi dan pelatihan para saksi yang nantinya bertugas mengawal seluruh tahapan pemungutan suara hingga penghitungan suara pada semua tingkatan,” kata Honing Sanny, Sekretaris Tim Pemenangan paket Viktor-Joss.

Dihubungi Minggu, 03 Juni 218, mantan Kader PDI Perjuangan yang kini sudah hijrah ke Partai Golkar ini mengakui, persiapan tim pemenangan pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan Hanura serta PPP itu sudah terjadwal dengan baik. Dan saat ini masuk dalam tahapan konsolidasi dan pelatihan serta penguatas para sanski.

Pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di 10 kabupaten se-NTT dan Pemilu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2018-2023 tinggal menghitung hari. Karena itu, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan calon dapat menyiapkan dua orang saksi pada setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Kita sudah siapkan para saksi yang benar-benar militan untuk mengawal proses pemungutan suara itu. Mereka kita latih untuk bekerja dengan sepenuh hati dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Mengenai strategi, mantanj anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini mengatakan, semua tim pemenangan pasangan calon memiliki strategi masing-masing di lapangan untuk memenangkan pemilihan. Karena itu strategi pasangan ini tidak mungkin diekspose.

“Kita punya stategi sendiri. Dan kami harap agar pengawas dan penyelenggara pemilu bisa melakukan tugasnya dengan fair, dan masyarakat dapat ikut serta mengawasi pilkada sehingga tidak terjadi kecurangan `money politics` dan hal-hal lain yang akan mencederai proses pilkada yang panjang ini,” pintanya.

Bakal Calon DPR RI dari Partai Golkar di Dapil NTT 1 ini mengaku sangat optimis kalau paangan Viktor-Joss akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat NTT untuk memimpin daerah itu lima tahun ke depan.

“Kami juga mengapresiasi sikap sebagian masyarakat NTT yang sudah tidak menjadikan alsan-alasan primordial sebagai dasar dalam membuat keputusan dan pilihan politik,” katanya.

Honing Sani juga sangat berharap agar para pelaku politik dan para pejabat di NTT jangan kembali merusak sikap masyarakat dengan terus menerus mengajak masyarakat memilih yang seagama dan sesuku namun lebih karena kualitas, kata mantan anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

“Kita harapkan masyarakat NTT memilih calon yang berkualitas sehingga daerah ini bisa lebih cepat maju dari kondisi sekarang ini,” pungkasnya. (bp)

Komentar ANDA?