Jelang TDF Jalan Negara di Pusat Kota Ruteng Mulai Ditambal

0
256
Foto: Jalan di kota Ruteng, Manggarai sedang dalam pembenahan untuk kepentingan TdF 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Sebagai wilayah finish  stage lima Borong – Ruteng, pemerintah Kabupate Manggarai tengah menambal jalan negara yang berlubang sehingga peserta Tour de Flores bisa tiba dengan baik dan nyaman di Kota Ruteng.

Penambalan jala itu dilakukan di jalan negara sepanjang 55 kilometer mulai dari perbatasan Manggarai Timur hingga Kita Ruteng.

Pantauan NTTsatu.com , Senin (3/7) jalan Ranaka di depan kampus STKIP St Paulus Ruteng sudah ditambal sehingga kondisi jalan mulus dan licin sampai di depan Kantor Bupati Manggarai tempat finish para pembalap sepeda mengakhiri etape 5  Rute Borong- Ruteng.

Hal yang sama juga ditambal di jalan pintu keluar kota Ruteng di jalan Komodo dari Pengadilan Negeri Ruteng di kelurahan Pitak hingga terminal Mena kelurahan Wali. Kondisi jalan sudah mulus sementara beberapa bagianya jalan masih dalam pengerjaan dan jalan tersebut akan siap dilalui pembalap sepeda sesuai jadwal TdF.

Foto: Jalan di kota Ruteng, Manggarai sedang dalam pembenahan untuk kepentingan TdF 2017

“Kami hanya bisa lakukan patching atau tambal sesuai kondisi anggaran karena pengerjaan ini merupakan bagian kerja long segmen.”  kata Paul Zakarias Kepala PPK Jalan Negara Ruteng- Reo Satker Wilayah III  NTT kepada NTTsatu.com, Senin (3/7).

Dia mengatakan penambalan ruas jalan utama di pintu masuk dan keluar kota Ruteng merupakan persiapan menyambut TdF apalagi Ruteng merupakan salah satu wilayah finish bagi pembalap sepeda , dengan demikian dengan kondisi jalan menuju finish dapat dilakukan oleh para pembalap sepeda profesional kelas dunia dengan nyaman,” katanya. (mus)

Komentar ANDA?