Jelang TDF, Wabup Manggarai Himbau Aparat Desa Tertibkan Hewan Peliharaan

0
179
Foto: Wakil Bupati,Manggarai, Viktor Madur ketika mempimpin rapat terkait TdF di aula Ranakan Kantor Bupati Manggarai, Sabtu, 08 Juli 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Jelang pelaksanaan Tour De Flores ( TdF), sebagai wilayah lintasan Etape lima dan enam etape TdF tahun ini bagi pebalap sepeda kelas dunia tersebut , Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur menghimbau aparat desa atau lurah maupun kecamatan menertibkan hewan peliharaan agar tidak berkeliaran di Jalan yang akan dilintasi peserta TdF.

“Saya minta aparat Desa atau lurah dan Kecamatan agar menghimbau masyarakat yang punya hewan peliharaan agar ditertibkan menjelang atau selama TdF berlangsung,” katanya dalam memimpin rapat persiapan TDF di Aula Ranaka kantor Bupati Manggarai , Sabtu (8/7).

Dia mengatakan peserta TDF akan berada di Ruteng selama dua hari 18-19 Juli sehinga perlu partisipasi masyarakat menertibkan hewan peliharaan agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi peserta TdF yang akan melintasi wilayah kabupaten Manggarai.

Penertiban Hewan peliharaan sangat diutamakan bagi warga yang mempunyai hewan peliharaan di jalur lintasan TdF dari perbatasan timur di Wae Teko kecamatan Wae Rii hingga batas barat di Nteer Kecamatan Lelak dengan demikian manfaat dari penertiban tersebut adalah tidak adanya peluang terjadinya kecelakaan bagi peserta TdF.

“Saya sendiri juga akan turun menghimbau masyarakat untuk menertibkan hewan peliharaan mereka menjelang atau selama TdF,” tandasnya.

Sementara Pihak Kepolisian Polres Manggarai melalui Kabag OPS dalam rapat pemantapan tersebut menyampaikan sudah dipastikan
lintasan TdF untuk etape lima dan enam dipastikan aman, karena pihak Polres sudah memantau kondisi jalan hingga perbatasan dan menghimbau warga menertibkan hewan peliharaan menjelang dan selama kegiatan TdF berlangsung aman.

Dia juga mengatakan setiap titik pos keamanan di rute TdF akan ditempati 8 hingga 10 personil untuk mengamankan TdF. (mus)

Komentar ANDA?