Jenasah Nei Feoh Disemayamkan di Gedung DPRD NTT Sebelum ke Rote 

0
3569
NTTsatu.com — KUPANG — Jenasah Almarhum Cornelis Feoh, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT yang meninggal dunia, Minggu (3/1/2021) bakal disemayamkan di Gedung DPRD Provinsi NTT, Selasa (5/1/2021) sebelum diberangkatkan  ke Rote Ndao untuk dimaķamkan disana.

 

“Almarhum akan diberangkatkan ke Rote pada hari Selasa, 5 Januari 2021 setelah acara Ibadah Pelepasan dirumah duka jam 09:00 Wita, dan dilanjutkan dengan persemayaman di gedung DPRD Propinsi NTT untuk penghormatan terakhir, selanjutnya diterbangkan ke Rote untuk dimakamkan di Oebatu pada hari Jumad, 8 Januari 2021,” sebut Sekretaris DPRD Provinsi NTT, Thobis Ngongo Bullu, Senin (4/1/2021).

Berpulangnya salah satu tokoh pejuang Pembentukan Kabupaten Rote Ndao ini menyisahkan duka mendalam bagi masyarakat Rote Ndao dan juga NTT. “Kami merasa sangat kehilangan putra terbaik, beliau sosok yang sederhana, rendah hati,  ringan tangan, dan selalu menjadi motivator bagi kami kader muda Rote Ndao,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Rote Ndao Adrianus Y. Lau, Senin (4/1/2021).

Bagi Ady Lau dan para kader Golkar Rote Ndao, figur Nei Feoh adalah kader terbaik yang menjadi penggagas pembentukan DPD II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao. “Bung Nei adalah legislator handal baik di kabupaten Rote Ndao, maupun di DPRD Provinsi NTT,” ujar Ady Lau.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu memandang sosok Cornelis Feoh adalah politisi Golkar yang sangat vokal menyuarakan aspirasi masyarakat. “Karena pengalamannya sebagai ketua DPRD maupun Waket DPRD Kabupaten Rote Ndao maka Fraksi Golkar mengutus beliau sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi NTT. Kendati kondisi kesehatannya kurang bagus akhir-akhir ini, namun beliau masih juga datang terakhir menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan Anggota DPRD Provinsi NTT antar waktu kendati saya sarankan agar beliau tak usah ikut,” sebut Hugo.

Hugo menyebutkan, terakhir bertemu Alm. Cornelis Feoh ketika ia dan Wakil Ketua DPRD NTT Dr. Inche Sayuna, Moh. Ansor dan Yohanea de Rosari berkunjung kerumahnya.

Mereka berusaha dan mendorong serta mempersiapkan segala sesuatu sehubungan dengan keberangkatan beliau untuk berobat di RSUP Gatot Soebroto Jakarta. Kendati usaha perawatan sudah maksimal namun Tuhan berkehentak lain sehingga beliau mendahului menghadap bapa Surgawi. (*/bp)

Komentar ANDA?