Jenazah Yulianus Ditemukan di Dasar Air Terjun Kolam Tengku Siwa

0
1085
Foto: Jenazah Yulianus Thomas Woda yang ditemukan itu ditarik ke permukaan kolam

NTTsatu.com – RUTENG  – Jenasah Yulianus Thomas Woda (26)  Seorang Guru asal Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai  yang tenggelam pada hari Minggu (19/3) telah ditemukan oleh penyelam Tradisional asal Kampung Keling-  Reok Barat.

Dia menyelam hingga dasar kolam obyek wisata  alam air terjun   Tengku Siwa di Kampung  Sambor Desa Nggalak  Kecamatan Reok Barat kabupaten Manggarai hingga menemukan Jenasah Yulianus Senin, 20 Maret 2017 sekitar pukul 07.00 Wita.

Korban tenggelam  pada Minggu (19/3) pukul 13.30 wita  setelah  melakukan foto bersama  dengan dua temanya yang menjadi saksi. Tanpa pengalaman berenang   korban turun ke kolam air terjun.

“Beberapa saat sedang asyik berenang korban tenggelam,” kata Ipda Daniel Jihu  Kasubag Humas Polres Manggarai kepada NTTsatu.com.

Berdasarkan laporan Polsek Reo Kecamatan Reok, salah satu teman korban,  Rikardus Banggur (26 ) sempat melakukan pertolongan namun dia tidak berhasil menyelamatkan Yulianus yang tenggelam hingga  di kedalaman 3 Meter di air Terjun Kolam Tengku Siwa.

Stanislaus K. Tandi Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat baru mendapatkan informasi laporan kejadian tersebut dari teman korban pada Minggu (19/3)  pukul 20.00 Wita. Setelah mendapat laporan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Penyelam Tradisional  Marselinus Sunggar (44) seorang petani asal kampung  Keling Desa Torong Koe Kecamatan  Reok Barat Kabupaten Manggarai  berangkat menuju Desa Sambor kampung tetangga lokasi kolam Tengku Siwa.

“Karena waktu sudah malam mereka tidak  jadi ke TKP dan letak lokasi jauh dari Sambor kurang lebih 5 KM,” kata Daniel.

Pencarian dilakukan pada Senin (20/3) pagi mulai   pukul 05.00 Wita  Babinkamtibamas, Babinsa,  Marsel dan masyarakat langsung ke TKP  melakukan pencarian Korban secara bersama-sama  “Marsel menemukan mayat korban  5 Meter dari tempat korban berenang pada dasar kolam di kedalaman 3 Meter  korban ditemukan  diantara himpitan  sebatang kayu dan  batu  sekitar pukul 07.00 Wita,” jelasnya.

Proses pencarian dan  pengevakuasian korban berhasil dilakukan  oleh Marsel penyelam tradisional bersama   Kapolsek Reo  Agus Janggu dan  personil Polsek Reo yang pada saat itu juga sudah berada di TKP. Jazad korban  kemudian dibawa ke Ruteng untuk dilakukan otopsi dan diserahkan kepada keluarga korban.(mus)

Komentar ANDA?