Joey Rihi Gah Mendaftar Cawawali di Partai Nasdem

0
167

KUPANG. NTTsatu.com – Johanis Rihi Ga (Joey Rihi Ga), pemimpin redaksi portal berita seputarntt.com, Jumat, 18 Maret 2016 mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota (cawawali) Kota  Kupang pada Partai Nasdem.

Selain Joey Rihi Ga sebelas orang juga mendaftar di pintu Partai Nasdem, dan satu diantaranya seorang perempuan yakni Yovita Mitak.

Joey kepada yang dihubungi seusai pendaftaran mengatakan, dia mendaftar melalui pintu Partai Nasdem sebagai bakal calon wakil Walikota Kupang karena dia terpanggil untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kota Kupang yang akan digelar pada 15 Pebruari 2017 mendatang.

“Saya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Kupang melalui pintu Partai Nasdem. Saya siap mengikuti seluruh proses yang akan dilakukan oleh Partai ini,” katanya.

Selain itu, dia mendaftar di Partai Nasdem karena hanya partai ini yang tidak memungut sepeserpun uang saat pendaftaran.

“Partai Nasdem mngharamkan mahar politik, maka saya mendaftar dan ikut mengikuti proses. Jadi atau tidak itu persoalan nanti, tapi saya mau iut bertarung di Kota Kupang,” katanya.

Sebelumnya, Yovita Mitak mendaftar ke Partai Nasdem, Jumat, 18 Maret 2016 sekitar pukul 10.00 Wita.

Yovita Mitak mengaku tidak berambisi untuk kekuasaan, tapi ingin memberi pilihan serta motivasi untuk kaum perempuan agar bisa bersaing dalam rana politik.

“Saya hanya mau menyampaikan bahwa perempuan juga bisa jadi pemimpin,” ujarnya.

Dia meyakini pemilih sudah cerdas untuk memilih calon pemimpin di Kota Kupang. “Saya yakin pemilih sekarang sudah cerdas untuk melihat sosok yang akan dipilihnya,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian Partai Nasdem NTT Hendra Wong kepada wartawan mengatakank, hingga hari ini sudah 12 balon yang mendaftar ke Partai Nasdem,

Mereka yang mendaftar sebanyak 12 balon ini, menurutnya telah memenuhi syarat untuk dilakukan survey oleh partai Nasdem, sehingga para bakal calon diminta untuk mensosialisasikan diri agar dikenal masyarakat luas.

“Survey akan dilakukan tim VII dari DPP Partai Nasdem,” katanya. (bp)

=====

Foto: Joey Rihi Ga bergambar bersama usai pendaftaran di Partai Nasdem, Jumat, 18 Maret 2016

Komentar ANDA?