John Nahas Siap Maju Pilkada Matim 2018

0
146

BORONG. NTTsatu.com – John Nahas, mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai  Timur (Matim) dan kini masih menjabat  sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Matim menyatakan, dia siap maju bertarung dalam Pilkada Matim 2018 mendatang.

“Saya siap maju dalam pilkada Matim tahun 2018 mendatang, jika masyarakat Matim merestui dan mempercayakan dan saya untuk memimpin daerah ini,” katanya kepada NTTsatu.com di Borong, Rabu, 9 Maret 2016.

Dia mengatakan  Partai Golkar harus menghargai kader untuk disiapkan dan didorong maju pada pilkada kali ini dengan  tahapan-tahapan dalam partai. Kader Partai   harus diprioritaskan.

“Kalau memang masyarakat percaya saya dan Partai juga mendorong saya makanya saya siap. Partai harus mengutamakan kadernya, karena kader partai sudah melakukan berbagai hal untuk kemajuan partai di daerah,” tegasnya.

John Nahas mengatakan selama satu periode menjadi ketua DPRD Matim dirinya  membangun komunikasi yang akrab dengan Pemerintah dan menggali begitu banyak pengalaman di lembaga legislatif Matim.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Matim karena sudah dua periode Bupati dan Wakil Bupati  Matim  merupakan kader yang sudah dipercayakan dan diusung Partai Golkar,” katanya.

Selama dua 2 periode itu juga dirinya sebagai ketua tim pemenangan Yoga (Yoseph Tote- Ande Agas) baik itu  jilid 1 hingga jilid 2 dan akhirnya mereka berdua terpilih untuk memimpin daerah ini nselama dua periode dan akan berakhir 2018 mendatang.

Terkait dirinya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Bupati Matim, dia hanya menegaskan, semuanya dikembalikannya kepada masyarakat. Baginya, semua ini tergantung masyarakat karena Golkar pasti melakukan survey langsung ke Mmasyarakat sebelum memutuskan kader atau figur mana yang ditetapkan.

Data yang dihimpun NTTsatu.com, nama kandidat yang santer diwacanakan maju dalam pertarungan pilkada Matim selain ketua Golkar Matim ini adalah Frans Sarong, Hironimus Nawang, Andreas Agas, Wili Nurdin,Tarsi Sjukur, Yos Byron Aur, David Sutarto dan Ansel Aswal.

Sementara terkait pelaksanaan Pilkada Matim, Ketu KPU Matim, Ambrosius Arifin belum lama ini kepada awak media mengatakan ,Pilkada Matim sudah dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang bersama beberapa kabupaten lainnya termasuk pemilihan Gubernur NTT. (mus)

=====

Keterangan Foto ; John Nahas Ketua Partai Golkar Matim

Komentar ANDA?