John Rihi Yakin Bisa Kalahkan KPK

0
195
Foto: Tim PH Marthen Dira Tome sedang menyimak tanggapan KPK atas permohonan mereka dalam sidang hari kedua di PNi Jakarta Selatan , Rabu, 11 Mei 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Tim Penasehat Hukum Marthen Dira Tome, John Rihi menegaskan, berdasarkan bukti-bukti dan saksi yang akan dihadirkan dalam pembuktian nanti pada sidang Kamis, 12 Mei 2016 dia berkeyaknan kuat akan memenangkan sidang praperadilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam keterangannya kepada NTTsatu.com yang menghubunginya dari Kupang ke Jakarta usai sidang perdana, Selasa, 10 Mei 2016 pagi, Rihi menegaskan, dia bersama tim penasehat hukum Marthen Dira Tome mantan Kabid PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang kini menjabat Bupati Sabu Raijua Periode kedua sudah memprediksikan kemenangan itu akan berada dalam genggaman mereka.

Dikatakannya, penetapan Marthen Dira Tome sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dana PLS yang dikelolanya beberapa tahun silam itu sangat minim bukti, karena itu klien mereka mengajukan gugatan praperadilan kepada KPK.

“Kita memiliki data, fakta dan bukti serta kesaksian para penerima dan pengelola dana PLS saat itu yang semuanya akan kita buka secara jelas dan terang benderang pada pembuktian kita yang sudah diagendakan, lusa (Kamis, 12/05/16),” katanya.

Menurut John, mereka tim penasehat hukum antara lain, Lorens Mega Man dan Samuel Haning adalah pengacara dari kampung, tetapi mereka memiliki kekuatan yang cukup untuk “bertarung” di ibu kota negara melawan KPK.Kupang.

“Kita ji orang bilang  pengacara dari kampong, tetapi kita memiliki keberanian yang sangat kuat untuk bertarung melwan KPK di ibu oota negara. Kita pasti memenangkan sidang ini,” tegasnya dan dibenarkan oleh Lorens Mega Man. (bp)

Komentar ANDA?