John Tuba Helan Lolos Seleksi Tahap Dua Calon Anggota Ombudsman

0
226

KUPANG. NTTsatu.com – Dr. Yohanes Golot Tuba Helan, SH. MH atau John Tuba Helan dosen Fakultas Hukum Universitas Negeri Nusa Cendana (Undana) Kupang dinyatakan lolos seleksi tahap kedua anggota Ombudsman RI.

Putera Ile Boleng, Adonara Kabupaten Flores Timur ini dinyatakan lolos bersama 71 calon anggoa Ombudsman lainnya yang sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi Calon Anggota Ombudsman.

Dari 237 peserta yang mengikuti seleksi tahap kedua yhang mencakup tes obyektif dan pembuatan makalah hanya sebanyak 72 orang peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi tahap ketiga, Mereka berasalh dari beragam latar belakang profesi.

Seluruh calon anggota tersebut akan menjalani seleksi tahap tiga, yakni profile asessment. Seleksi ini akan diselenggarakan pada 21 September di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Selatan.

John Tuba Helan yang dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu, 16 September 2015 malam mengakui, kalau memang dia sudah dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

“Saya mohon dukungans semua pihak, seluruh masyarakat NTT agar bisa lolos seleksi tahap-tahap selanjutnya. Semuanya bisa berhasil atas restu Tuhan dan leluhur lewo tanah,” katanya singkat. (bp)

=====

Foto: Dr. John Tuba Helan

Komentar ANDA?