Johnny Plate: NasDem Tidak Membentuk Koalisi sebelum Capres

0
449

NTTSATU.COM == JAKARTA == Sekjen NasDem Jhonny G Plate menyatakan, pihaknya tidak akan membentuk atau bergabung ke koalisi tanpa ada nama calon presiden terlebih dahulu.

“NasDem tidak membentuk koalisi sebelum ada capres,” kata Plate di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (8/6) seperti dilansir merdeka.com.

NasDem, menurut Plate, baru akan mendapatkan tiga nama capres dalam Rakernas yang digelar 15-17 Juni 2022.

“Hasil output dari rakernas antara 3 sampai 4 calon presiden mungkin akan dihasilkan itu nanti akan disampaikan pada ketua umum, untuk nanti memilih satu calon yang akan dibicarakan bersama calon calon mitra koalisi dalam rangka membentuk koalisi capres,” kata Plate.

Nantinya nama-nama rekomendasi capres akan digodok Ketum Surya Paloh dengan calon mitra koalisi untuk mendapatkan satu nama capres. Plate tidak membeberkan siapa saja capres yang berpeluang diusung NasDem.

“Ketua umum nasdem yang akan nanti menetapkan satu calon sekaligus calon itu dibicarakan bersama calon calon mitra koalisi, jadi calon calon mitra koalisi nanti akan kami bicarakan setelah rakernas,” kata dia.

Selain itu, Plate menyebut calon-calon presiden yang akan diusung tidak akan diundang pada Rakernas nanti.

“Tidak ada calon yang diundang, ini rakernas NasDem untuk memilih, merekomendasikan calon presiden. Kalau kami mengundang calon presiden nah itu lain lagi, nanti setelah ada calon presiden nanti diundang,” pungkasnya. (*/rnc/bp)

Komentar ANDA?