Jonas Lebih Memilih Niko Bukan Seli dan Epy Seran

0
283
Foto: Jonas Salean

KUPANG.NTTsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Saelan yang akan maju lagi menjadi calon walikota Kupang periode kedua kemungkinan besar akan memilih kader PDI Perjuangan Nikolaus Fransiskus menjadi calon wakilnya ketimbang Seli Tokan dan Epy Seran.

Pertimbangan Jonas yang masih menjabat walikota Kupang hingga 2017 mendatang itu untuk memilih Nikolaus Fransiskus karena figur ini memiliki pengalaman politik lebih dari kedua figur lainnya yang sama-sama kader PDIP yakni Seli Tokan dan John G.F. Seras atau Epy Seran.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Kupang, Okta Putirulan yang dihubungi NTTsatu di Kupang, Selasa, 51 Mei 2016 mengaku, informasi itu memang sudah cukup kuat beredar namun belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar terkait siapa yang akan ditetapkan Partai Golkar menjadi calon walikota Kupang.

Meski demikian lanjut Okta, Jonas yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gollar Kota Kupang memiliki peluang paling besar untuk ditetapkan menjadi calon walikota Kupang. Jika benar Jonas ditetapkan menjadi calon walikota Kupang dan harus berkoalisi dengan PDI Perjuangan maka kemungkinan sangat besar, Jonas akan memilih Niko Frans bukan Seli Tkan dan juga Epy Seran.

“Jika memang Golkar dan PDIP harus berkoalisi dalam Pilwalkot nanti, maka Pak Jonas sudah pernah mengatakan, dia lebih memilih Noko Frans karena dia sangat mengenal figur ini yang memiliki nilai lebih dari kedua kader PDI Perjuangan lainnya itu,” kata Okta.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Ibrahim Agustinus Medah menegaskan, awal Juni ini sudah bisa diputuskan oleh DPP Partai Golkar figur mana yang akan maju menjadi calon walikota Kupang juga calon Bupati Lembata dan Flores Timur yang sama-sama mengikuti Pilkada serentak tahun 2017 mendatang.

Menurut Medah, penetapan calon walikota Kupang, calon Bupagti Lembata dan Flores Timur akan ditetapkan setelah struktur kepengurusan DPP Partai Golkar Hasil Munaslub Bali dilantik bersamaan dengan Rapimnas Partai Golkar yang diencanakan akan digelar awal Juni mendatang.  (bp)

Komentar ANDA?