Jonas Salean Siap Pimpin Golkar Kota Kupang

0
195

KUPANG. NTTsatu – Jonas Salean yang kini menjabat sebagai Walikota Kupang menegaskan, jika diminta dia akan siap memimpin Partai Golkar Kota Kupang pasca kepemimpinan Daniel Adoe.

“Jika diminta, saya pasti siap memimpin Golkar Kota Kupang. Konsekuensinya, saya harus mengurus pensiun dini, karena masa tugas saya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih tiga tahun lagi,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Jumat, 13 Maret 2015.

Jonas mengaku saat ini dia masih menjadi PNS dengan golongan kepangkatan IVE. Meski demikian, niatnya sudah bulat untuk pensiun dini dan berkecimpung di dunia politik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang.

“Saya tegaskan, kalau ditawarkan, saya siap pimpin Golkar Kota Kupang. Dan langkah pensiun dini harus saya lakukan untuk bisa masuk parpol,” kata Salean.

Sebelumnya, di hadapan PNS lingkup Kota Kupang saat perayaan ulang tahunnya yang ke-57 di lantai satu Balai Kota, Kamis (12/3), Jonas Salean mengatakan, jika Tuhan memberikan umur panjang maka ia akan kembali maju dalam Pilkada 2017 mendatang.

Terkait kesiapan maju mencalonkan diri kembali memimpin Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, untuk wakilnya, ia ingin tetap bersama Herman Man yang sudah dianggapnya sebagai kakak.

“Kalau sebagai kakak dan adik lebih bagus, tapi kalau Wali Kota dan Wakil Wali Kota agak susah, apalagi ada yang coba memecahbelah kami dua,” katanya.

Sementara soal partai politik pengusung, lanjutnya, saat bertemu Gubernur Frans Lebu Raya yang juga Ketua DPD PDIP NTT, sudah sempat disampaikan untuk melalui pintu PDIP. Ia juga sudah didekati PPP, dan akan melakukan pendekatan ke Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Herman Man di ruang Garuda Balai Kota Kemarin mengatakan, ia siap mendampingi Jonas Salean untuk maju mencalonkan diri di Pilkada mendatang. Hanya saja, ia khawatir jika nanti melalui partai politik, bisa saja ia tak diakomodir. Karena, parpol tentunya akan menyodorkan calon wakil untuk mendampingi Salean.

Karena itu, jika pencalonan dia dan Jonas Salean melalui jalur independen seperti saat maju dalam Pilkada lalu, maka ia tentunya siap mendampingi. Jonas Salean

“Kalau soal siap atau tidak saya tentunya siap, tapi saya khawatir kalau melalui partai bisa saja mereka punya calon lain untuk dampingi Pak Jonas,” katanya.

Untuk diketahui, pada Pilkada Kota Kupang tahun 2012 lalu, pasangan Jonas Salean – Herman Man yang tampil dengan akronim politiknya SALAM dan maju melalui jalur independen, berhasil menumbangkan petahana walikota dan wakil walikota Daniel Adoe – Daniel Hurek (Duo Dan) yang diusung Parta Golkar, PKB dan PKS. (bop)

Komentar ANDA?