Jonas Salean Kembali Jadi Ketua DPD II Golkar Kota Kupang 

0
405
NTTsatu.com — KUPANG — Jonas Salean, anggota DPRD NTT kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kota Kupang pada Musda hari Minggu, 21 Maret 2021.Namanya masih hangat diperbincangkan publik setelah Pengadilan Negeri Tipikor Kupang pada Rabu, 17 Maret 2021 lalu, memutuskannya bebas dari jeratan hukum. Jonas Salean, meski diterpa badai bertubi-tubi, ia masih tetap dicintai para pendukungnya di jajaran Golkar Kota Kupang.

Terbukti, mantan Wali Kota Kupang itu terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kota Kupang, periode 2021-2026. Jonas terpilih dalam Forum Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kota Kupang di Sahid T-More Hotel, Minggu (21/3/2021). Jonas terpilih dalam forum Musda yang dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan dipimpin oleh Ketua AMPG Provinsi NTT, Restu H. B. Dupe.

“Momentum Musda yang diselenggarakan ini dalam suasana penuh syukur karena seberat apapun badai yang datang menerpa, sejauh itu kita saling menopang dan mendukung untuk menghadapi bersama maka, badai itu akan kita lewati. Pak Jonas secara person semua kita tahu, berkali-kali menghadapi badai sejak mulai Pileg 2019. Namun Pak Jonas telah membuktikan kepiawaiannya dengan meraih suara tertinggi di DPRD Provinsi NTT dari Dapil Kota Kupang yang mampuh membawah dua kursi bersama Pak Mohammad Ansor, dari total enam kursi quota Kota Kupang,” sebut Melki Laka Lena dalam pidato pembukaan Musda.

Disebutkan Melki, semua orang punya peluang yang sama, mengalami hal seperti yang dihadapi Jonas Salean. “Ini pelajaran berharga bagi kita semua bahwa sebagai politisi, tidak bisa terhindarkan dari persoalan seperti dihadapi Pak Jonas ini baik itu sosial, ekonomi, maupun hukum. Dan kita hanya bisa berikthiar dengan keyakinan kita bahwa semua yang dilakukan itu adalah benar, dan kita harus tetap ada dalam sebuah tim bersama. Dan lebih dari itu, Tuhan yang akan menentukan ujungnya,” sebut Melki Laka Lena.

Jonas Salean yang kini Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT ini didukung penuh seluruh pemegang hak suara dalam Musda yang terdiri dari Para Ketua Pimpinan Partai Golkar Kecamatan se Kota Kupang, Ormas dan Orsap Partai Golkar, DPD II Golkar Kota Kupang serta DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. Setelah menyatakan menerima seluruh laporan pertanggungjawaban Ketua DPD II Golkar Kota Kupang, para pemegang hak suara juga dengan nada yang sama mendukung Jonas Salean untuk terpilih kembali menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang periode 2021-2026.

Forum Musda juga menugaskan Tim Formatur yang terdiri dari Jonas Salean, Frans Sarong dari unsur DPD I Golkar NTT, Elen Sirlalang-Buly dari unsur Ormas-Orsap, serta Pimcat Golkar Alak dan Maulafa untuk segera mungkin melengkapi kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Kupang untuk selanjutnya diajukan ke DPD I Partai Golkar NTT untuk disahkan.

Usai terpilih, Jonas Salean bertekad akan kembali menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang di Kota Kupang. “Waktu memimpin Golkar lima tahun lalu waktu pelantikan pengurus banyak, tetapi waktu kerja hanya sedikit saja. Lima tahun ke depan tidak boleh seperti ini lagi. Golkar harus kembali pimpin di Kota Kupang,” sebut Jonas Salean.

Ia juga menyatakan bahwa program kerja lima tahun ke depan sudah ada. “Tinggal penyesuaian dengan petunjuk dari DPD I Golkar NTT. Saya ajak semua pengurus kita kerja bersama untuk meraih kemenangan di Kota Kupang,” ujarnya.

Sekretaris DPD I Golkar NTT, Dr. Inche Sayuna yang menutup acara Musda Golkar Kota Kupang menyampaikan proviciat kepada Jonas Salean yang terpilih menjadi Ketua Golkar Kota Kupang. Dari seluruh rangkaian Musda di NTT, Kota Kupang yang terkahir menutup seluruh rangakaian Musda. “Kita memilih musayawarah untuk mufakat. Dan kami bersykur Kota Kupang sudah melakukan musyawarah mufakat itu dengan sangat baik dan meimilih Pak Jonas,” sebut Inche.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini menyakini di tangan Jonas Salena, Kota Kupang bisa menjadi lebih baik dalam mengukir sejarah politik. “Kota Kupang ini adalah baromter politik di NTT, sehingga badan pengrus sangat menetukan wajah Golkar Kota Kupang. Semua orang bermimpi dan berjuang untuk menang, tetapi yang paling penting adala mempersiapkan kemenangan itu termasuk program dan kekompakan tim yang solid,” katanya.

Turut hadir dalam Musda Golkar Kota Kupang itu, jajaran Pengurus DPD I Golkar NTT Frans Sarong, Benny Taopan, Benny Rafael, Liby Sinlaeloe, Nita Blegur dan Peter Nenonahi. Hadir pula anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kupang, Jemari Josef Dogon, Telend Daud, Zeyto Ratuarat, dan Alfred Djamiwila serta seluruh Pimpinan Kecamatan partai Golkar se Kota Kupang. (*/gan)

Komentar ANDA?