Jonas Salean Mendaftar di Gerindra

0
204

KUPANG, NTTsatu.com – Jonas Salean yang masih menjabat sebagai walikota Kupang hingga Agustus 2017 mendatang masih ingin kembali memimpin Kota Kupang. Karena itu dia melamar ke semua partai yang sudah membuka pendaftaran. Hari ini dia melamar ke Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kupang ini sebelumnya sudah mendaftar ke PDI Perjuangan dan PKPI.

Pemandangan tidak elok terjadi ketika dia mendatangi Panitia endaftaran Bakal Calon Walokita dan Wakil Walikota Kupang pada Kamis, 10 Maret 2016. Jonas Salean mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang dihantar para kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Jonas mendatangi kantor DPC Gerindra Kota Kupang sekitar pukul 12.30 Wita. Ironisnya Jonas dihantar para Kepala Dinas di Pemkot Kupang dengan menggunakan kendaraan dinas (Plat merah).

Usai pendaftara Jonas kepada wartawan mengatakan, dia mendaftar di semua Partai Politik yang membuka pintu kepada semua orang untuk mendaftar. Prosesnya tentu sesuai aturan Partai Politik masing-masing.

“Saya berharap kalau memang survei saya tinggi, partai bisa mendukung saya sebagai calon Wali Kota,” ujar Jonas

Parta Gerindra telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang sejak 7 Maret 2016 lalu, dan berakhir pada 12 Maret 2016.

Ketua Panitia Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Isodorus Lilidjawa mengatakan hingga hari ini sebanyak empat bakal calon Wali Kota telah mendaftar ke Gerindra, yakni anggota DPRD NTT, Viktor Lerik, anggota DPR RI Jefri Riwu Kore, Pengusaha Hengki Benu dan Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

Sedangkan bakal calon wakil Wali Kota yang sudah mendaftar yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Kota Kupang, Felix Dando dan kader perempuan, Yovita Mitak. “Ada empat balon wali kota dan dua balon wakil wali kota yang telah mendaftar ke Gerindra,” ujarnya. (rin)

=====

Keterangan Foto: Jonas Salean Ketika mendaftar ke Panitia Pendaftaran DPC Gerindra Kota Kupang, Kamis, 10 Maret 2016

Komentar ANDA?