JPU Kejari Kota Kupang Ungkapan Kata-kata Ira Ua Sebabkan Randi Badjideh Bunuh Astri dan Lael

0
1250
NTTSATU.COM — KUPANG — Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Kupang mengungkapkan perkataan terdakwa Ira Ua  yang membuat Randi Badjideh  tega membunuh Astri dan Lael Macabe.
Hal itu terbukti dalam persidangan perdana terdakwa Ira Ua  dengan agenda pembacaan dakwaan oleh  JPU Kejari Kota  Kupang di Pengadilan Negeri Kupang, pada Kamis (20/10/2022).

JPU Kejari Kota Kupang  dalam membacakan dakwaan tersebut mengaku, setelah Ira Ua  mengetahui adanya perselingkuhan suaminya  Randi Badjideh dengan Astri Manafe hingga mendapatkan seorang anak yakni Lael Macabe, membuat rumah tangga mereka tidak nyaman dan sering terjadi percecokan.

Saat terjadi percecokan katanya, terdakwa Ira Ua  sering mengatakan dirinya tidak tenang selagi masih ada Astri dan Lael.

“Pada saat terjadi keributan percecokan itu, terdakwa sering mengatakan kata-kata selama Astri dan Lael  masih ada, saya hidup tidak akan tenang. Kemudian dijawab oleh Randi dengan mengatakan oh kalau begitu saya pergi bunuh mereka saja ko,” kata salah Smsatu JPU dalam pembacaan itu.

“Kemudian terdakawa Ira juga mengatakan kepada Santi Mansula bahwa sonde bisa sayang kecuali itu anak dan Ate sonde ada baru beta (saya) bisa tenang,” tambah JPU.

Kata-kata itulah yang dinilai JPU memicu Randi Badjideh untuk melakukan perbuatan dengan menghilangkan nyawa Astri Manafe dan Lael Macabe.  (VN/bp)

==========

Foto: Terdakwa Ira Ua saat tiba di Kantor Pengadilan Negeri Kupang, Kamis (20/10/2022). 

Komentar ANDA?