JUMAT BERSIH MAHASISWA KKN UNWIRA KUPANG BERSIHKAN LINGKUNGAN KANTOR LURAH NIKI-NIKI

0
496

NTTSATU.COM — NIKI-NIKI —  Universitas Katolik Widya Mandra Kupang (UNWIRA) Jumad 3/01/23 melaksanakan kegiatan Jumad bersih (JUMSIH) merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Kantor Kelurahan Niki- niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan. yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kelurahan Bersama Mahasiswa KKN Unwira .

Adapun maksud dan tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih (JUMSIH) adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan di lingkungan kerja demi menjaga kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

Selain untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai kegiatan Juma’t Bersih juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong.

Kegiatan ini langsung dipimpin Lurah Kelurahan Niki- niki Ernest R. Nekamananu, SH dengan memfokuskan kegiatan Jumat Bersih (JUMSIH) di wilayah Kelurahan dengan mengajak pegawai Kelurahan dan Mahasiswa Untuk turun membersihkan rumput liar di sepanjang ruas jalan Kelurahan Niki-niki yang menuju ke jalan Utama. Bukan hanya rumput liar yang di pangkas bahkan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan juga ikut di bersihkan. Dengan penuh semangat semua jajaran internal Kelurahan Niki- niki beserta Mahasiswa KKN Unwira bahu membahu membersihkan Lingkungan Kelurahan.

Lurah Niki -niki Ernest R. Nekamananu, SH menyambut gembira Jum’at bersih pada pekan ini bahkan dengan penuh semangat mengarahkan jajarannya beserta Mahasiswa dan berharap “Semoga kegiatan Jumat Bersih ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi dan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Niki-niki.

Selain membersihkan sampah, memangkas rumput dan pohonan yang merintangi ruas jalan lingkungan Kelurahan Lurah Niki -niki menyempatkan diri bincang-bincang dengan mahasiswa mengenai berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat sembari melepas lelah selesai kegiatan bersih-bersih.

Lurah Niki -Niki menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan Jum’at Bersih ini bukan hanya lingkungan kita menjadi bersih tetapi juga sebagai Bentuk Respon pemerintah yang peka Terkait persoalan di tengah masyarakat sehingga dapat memahami dan mengerti keinginan masyarakat yang kadangkala masyarakat merasa sungkan atau segan ketika harus datang ke kantor atau menghadap langsung secara formal. (Eman Tobing/Ino)

Komentar ANDA?