Jusuf Kalla: Dalam Pilkada yang Dijual Harapan

0
182

NTTsatu.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, setiap bakal calon Kepala Daerah dapat menang dalam Pilkada apabila mereka dapat memberikan harapan dan mampu merealisasikannya dengan baik.

Pernyataan Jusuf Kalla itu disampaikannya ketika memberikan trik kepada 255 kader Partai Nasdem yang akan maju dan memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Dalam tiap Pilkada, apa yang dijual? harapan. Orang memilih siapapun karena ingin cita-citanya tercapai, nanum harapan selalu dibarengi dengan siapa yang memberikan harapan, dan yang bisa adalah orang yang memiliki perilaku, jejak langkah yang terpuji, dan tidak banyak celah,” kata JK saat menutup acara Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Selasa, (22/9/2015).

Saat itu JK memberi tips khusus agar para calon kepala daerah bisa menang dalam Pilkada. Menurut JK, hal yang perlu dilakukan adalah dengan terjun langsung ke masyarakat dan melakukan pendekatan secara emosional sebelum memaparkan program atau janji politik mereka.

“Yang penting hubungan langsung dengan masyarakat, berjabat tangan bisa dapatkan satu suara. Tapi kalo satu kali foto bisa empat suara, jadi kan berselfie saja, lebih mudah dibandingkan pasang foto dipohon,” tandasnya. (sumber: merdeka.com)

 

 

Komentar ANDA?