Jusuf Kalla Lantik Ketua PMI NTT, Yosef Nai Soi

0
965

NTTSATU.COM — KUPANG — Ketua Umum  PMI,  Jusuf Kalla melantik  Pengurus Terpilih PMI Provinsi Nusa Tenggara Timut (NTT yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernuran NTT, Rabu (8/12/2021).

Sambutan Ketua terpilih Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, Bapak Josef Adreanus Nae Soi menyampaikan

“Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu organisasi tertua di Indonesia yang memiliki tugas kemanusiaan yang kuat di dunia yang berkomitmen bergerak di bidang kemanusiaan dan kegiatan sosial. Peran PMI sangat penting di bidang kemanusiaan dan sosial. PMI menjadi bagian dari garda terdepan pada penanganan pandemi Covid-19 ini, tanpa dirasa masyarakat di Indonesia termasuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memasuki tatanan kehidupan era baru”, ungkapnya.

Pada pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi NTT,  Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI menyatakan bahwa  “Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai Perhimpunan Nasional keberadaanya diperkuat dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan”.

Bapak Josef Adreanus Nae Soi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus PMI Provinsi NTT untuk masa bhakti 2021-2026 dengan keluarnya SK Pengurus Pusat PMI Nomor : 130/KEP/PP.PMI/XII/2021 Tanggal 01 Desember 2021 tentang Pengurus PMI Provinsi NTT masa bhakti 2021-2026 dan Nomor : 130/KEP/PP.PMI/XII/2021 Tanggal 01 Desember 2021 tentang Dewan Kehormatan PMI Provinsi NTT masa bhakti 2021-2026 maka diharapkan mampu menjadi motivasi dan semangat bagi kepengurusan baru dalam peningkatan kiprah dan eksistensi PMI.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla secara langsung melantik 17 orang Pengurus dan 7 orang Dewan Kehormatan PMI Provinsi NTT masa bhakti 2021-2026 yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD, Pengusaha, Birokrat dan Pejabat Pemerintah. Pihaknya juga meminta agar anggota PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan status karena tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

“Dengan salah satu program pokoknya yakni donor darah, PMI adalah solusi bagi kesulitan masyarakat dimana mereka memiliki peran untuk membantu kesulitan baik yang ditimbulkan karena bencana alam ataupun manusianya itu sendiri. Oleh karena kita harus bekerjasama dengan solid baik antar pusat dan juga daerah termasuk hal-hal yang terjadi didalam negeri maupun luar adalah tugas bersama”, tandas Jusuf Kalla.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Gubernur NTT, Komandan Korem 161/Wira Sakti, Danlanud Eltari Kupang,  Rektor Undana, Ketua PMI Kabupaten/Kota se-NTT serta jajaran lintas sektoral terkait. ( */bp)

Komentar ANDA?