Kabupaten Sikka Dapat Formasi 143 CPNS

0
494
Foto: Penjabat Bupati Sikka, Mekeng Florianus saat membuka amplop pemberitahan jatah CPNS untuk Kabupaten Sikka dihadapan sejumlah pejabat Pemkab Sikka

NTTsatu.com – MAUMERE – Tahun ini, pemerintah akan melakukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS. Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur mendapatkan jatah sebanyak 143 orang CPNS. Pencari kerja dipersilahkan merebut formasi yang ada itu dalam seleksi yang akan segera dilaksanakan serentak di selutuh wilayah Indonesia.

“Pada hari ini, Rabu 12 September 2018, dengan disaksikan kita semua, saya dengan resmi membuka dokumen ini,” kata Penjabat Bupati Sikka,Mekeng Florianus sebelum membuka dokumen itu, disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Contantinus Tupen, Asisten Administrasi Aloysius A. Gonzaga Conterius; Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Dokter Delly Pasande dan Inspektur Kabupaten Sikka Robertus da Slva dan sejumlah pejabat Pemkab Sikka lainnya.

Usai dibuka, dokumen berjudul Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor 534 Tahun 2018, tentang Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2018 itu diserahkan oleh Penjabat Bupati kepada Kepala BKD untuk dibacakan.

 

Dibutuhkan 143 CPNS

Dari surat itu, diketahui Kabupaten Sikka memperoleh alokasi Formasi CPNS sebanyak 143 orang. Keseluruhan jumlah 143 itu adalah untuk Formasi Umum. Sementara untuk Formasi Khusus TH – K2 tidak ada.

“Dalam penjelasan di Kantor Kementerian PAN dan RB di Jakarta, dijelaskan bahwa permohonan akan Formasi Khusus TH-K2 ini tidak dikabulkan karena para guru dan perawat di formasi khusus ini telah berusia di atas 35 tahun. Kami sudah juga meminta secara langsung, rupanya jawabannya ditulis di sini, yakni tidak ada formasi,” jelas Kepala BKD, Martha Huberty Pega.

 

Jangan Janjikan Apapun

 

Sesuai aturan hukum, berdasarkan Keputusan Menan-RB di atas, Penjabat Bupati Sikka akan menerbitkan Surat Keputusan Bupati Sikka tentang Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sikka dan Penetapan Formasi CPNS Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2018, dalam tempo sesingkat-singkatnya. Panitia tersebut akan bekerja mempersiapkan segala sesuatu yang perlu untuk urusan pendaftaran dan testing CPNS tersebut.

“Saya meminta Anda semua bekerja dengan profesional. Tidak boleh ada seorang pun yang menjanjikan apapun kepada peserta nanti. Tidak boleh. Karena semua pendaftaran dan testing nanti dilaksanakn terpusat secara online. Tidak boleh ada yang coba bermain-main dengan soal testing CPNS ini,” kata Flory Mekeng dalam arahannya.

Adapun hari pendaftaran adalah 19 September 2018. Untuk pendaftaran ini, calon peserta harus masuk dan mendaftar secara online di portal tunggal, yakni: www.sscn.bkn.go.id

“Sebagai persiapan, baiklah calon peserta menyiapkan ijazah terakhir, transkrip nilai, KTP Elektronik, dan Kartu Keluarga, pasfoto 4 x 6 berlatarbelakang merah,” kata Kepala BKD Sikka, Martha Huberty Pega, SH. (hms sikka/bp)

Komentar ANDA?