Kader Golkar Terpaksa Melalui Jalur Perorangan

0
148

KUPANG. NTTsatu.com – Kader Partai Golkar yang ingin maju dalam Pillkada serentak tahun ini di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa memilih mendaftar melalui jalur perorangan atau dikenal dengan jalur independen. Sementara ada kader lannya sedang melobi untuk masuk melalui Partai Politik lain.

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com, ada beberapa Kader Partai Golkar bahkan ada yang masih menjabat sebagai Bupati sudah memutuskan untuk maju bertarung lagi melalui jalur perorangan ketika masalah Partai Golkar di tingkat pusat belum diselesaikan hingga saat ini.

Dua kader Partai Golkar yang masih menjabat sebagai Bupati itu adalah Marthen Luther Dira Tome, Bupati Sabu Raijua dan Gidion Mbilijora, Bupati Sumba Barat. Sementara kader lainnya yang hendak maju bertarung antara lain Ketua DPRD Manggarai Barat, Matheus Hamsi dan Mantan Bupati Timor Tengah Utara yang kini menjadi anggota DPRD NTT, Gabriel Manek.

Masih menurut informasi, Marthen Dira Tome sudah mendaftar di KPU Sabu Raijua bersama pasangannya Nikodemus Rihi Heke . Keduanya yang masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua itu kembali maju berpasangan lagi untuk periode kedua.

Demikian juga Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dikabarkan juga sedang merampungkan dukungannya untuk maju melalui jalur perorang. Sementara kader lainnya seperti Gabriel Manek, belum diperoleh kabar apakah akan maju melalui jalur peroorangan atau sedang mendekati Parpol lain untuk maju melalui Parpol tersebut.

Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome yang dikonfirmasi terkait hal itu, Kamis, 18 Juni 2015 mengakui, kalau dia bersama pasangannya Nikodemus N. Rihi Heke sudah mendaftar melalui jalur perorangan di KPU Sabu Raijua beberapa waktu lalu.

“Kami sudah mendaftra di KPU Sabu Raijua pada Sabtu, 13 Juni 2015 lalu. Dukungan masyarakat yang kami bawa ke KPU sebanyak 14 ribu lebih dan dikemas dalam 16 dos. Dokumen tersebut berupa KTP dari masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap calon ini. Kami berdua maju lagi dengan tagline MANDIRI Jilid II,” katanya.

Semenyara Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora, Ketua DPRD Manggarai Barat, Matheus Hamsi dan mantan Bupati TTU, Gabriel Manek belum berhasil dihubungi untuk mengetahui sikap terakhir mereka untuk maju dalam Pilkada di NTT yang akan digelar serentak untuk sembilan Kabupaten di daerah ini tanggal 9 Desember 2015 mendatang. (iki)

Komentar ANDA?