Kadis Koperasi NTT Batal Diperiksa Karena Sakit

0
257

KUPANG. NTTsatu.com – Thomas Bangke Kepala Dinas Koperasi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/1) batal diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT).

Batalnya, pemeriksaan terhadap Thomas Bangke Kadis Koperasi NTT terkait kasus dugaan korupsi ijin usaha Mikro dan kecil di Kota Kupang karena dia dalam kondisi sakit dan kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di rumah sakit.

Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede, SH kepada wartawan, Rabu (20/01/2016) mengatakan, kemarin Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke batal diperiksa sebagai saksi. Batalnya, pemeriksaan Thomas sebagai saksi karena dikabarkan sedang sakit dan menjalani perawatan pada salah satu rumah sakit di Kota Kupang.

“Rencananya kemarin Thomas Bnagke Kadis Koperasi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi ijin usaha mikro dan kecil di Kota Kupang karena sedang sakit, “ kata Shirley.

Terkait dengan kabar sakitnya Kadis Koperasi NTT itu, lanjut Shirley, diberitahukan oleh salah satu staf pada Dinas Kopersi NTT yang langsung memberitahukan bahwa Thomas Bangke sedang dalam kondisi sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Dijelaskan Shirley, rencana pemeriksaan terhadap Thomas Bangke sebagai saksi kemarin, merupakan pemeriksaan untuk kedua kalinya dalam kasus itu. Pada pemeriksaan pertama, tambah Shirley, dirinya langsung memeriksa saksi namun belum tuntas dalam kasus itu untuk memberikan keterangan.

“Rencananya periksa kemarin itu merupakan pemeriksaan yang kedua kalinya. Periksa pertama belum tuntas. Makanya kami rencananya periksa untuk kedua kalinya sebagai saksi dalam kasus itu, “ tambah Shirley.

Ketika disinggung apakah Thomas Bangke akan dijadikan tersangka dalam kasus itu, Shirley enggan menjawab. Shirley hanya mengatakan bahwa masih dalam tahap pendalaman, namun kemungkinan bisa saja terjadi dan itu masih dalam pendalaman oleh tim penyidik.

“Kalau soal dia (Thomas) akan dijadian tersangka belum bisa pastikan. Kami dalami dugaan keterlibatan Thomas Bangke dalam kasus itu. Memang sudah ada saksi yang katakana kalau ada pemotongan oleh Kadis Koperasi NTT, “ terang Shirley. (dem)

====

Foto: Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede, SH

Komentar ANDA?