Kadis Koperasi NTT Segera Diperiksa Kejati NTT

0
146

KUPANG. NTTsatu.com  – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) telah menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Koperasi NTT, Thomas Bangke terkait kasus dugaan korupsi ijin usaha mikro dan kecil di Kota Kupang.

Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede, SH kepada wartawan, Kamis (14/1) mengatakan tim penyidik telah menjadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke terkait kasus dugaan korupsi ijin usaha Mikro dan Kecil di Kota Kupang.

Dijelaskan Shirley, saat ini tim penyidik telah membuat surat panggil kepada Kadis Koperasi Thomas Bangke untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pemeriksaan terhadap Bangke, akan dilakukan dalam pekan ini oleh tim penyidik Kejati NTT.

“Kami sudah buat surat panggilannya kepada Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke. Tapi belum diantar. Kemungkinan akan diperiksa dalam pekan ini, “ kata Shirley.

Menurut Shirley, dalam kasus itu tim penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sedikitnya 12 orang sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi ijin usaha mikro dan kecil di Kota Kupang.

“Dalam kasus itu kami sudah periksa 12 saksi. Berikutnya kami akan periksa Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke, ” kata Shirley.

Dikatakan Shirley, dari hasil pemeriksaan terhadap 12 saksi itu, terungkap fakta bahwa memang benar adanya pemotongan uang yang dilakukan oleh Kadis Koperasi NTT, Thomas Bangke. Namun, katanya, untuk memastikan kebenaran dari pemotongan itu, pihaknya akan memeriksa Kadis Koperasi NTT Thomas Bangke.

Bukan saja itu, tambah Shirley, untuk membuktikan perbuatan Kadis Koperasi NTT, tim penyidik juga akan memeriksa bendahara Dinas Koperasi NTT.

“Tapi untuk buktikan lagi kebenaran soal pemotongan uang kami juga akan panggil bendahara untuk diperiksa,”terang Shirley.(dem)

====

Foto: Kasi Ekmon Kejati NTT, Shirley Manutede, SH

Komentar ANDA?