Kajari Ruteng : Semua Berkas Dan Data Terbakar

0
133
Foto: Kantor Kejari Ruteng yang terbakar sudah dipasang police line (Foto: Hironimus Dale)

RUTENG,NTTsatu.com – Kebakaran terjadi Sabtu Malam (18/2)  di Kantor Kejaksaan Negeri Ruteng  ibu kota Kabupaten Manggarai mengakibatkan semua data dan berkas kasus penanganan kasus kejaksaan Negeri tersebut  habis dilalap si Jago merah

“Arsip maupun data di komputer semuanya terbakar,” kata Agus Riyatno, Kepala  Kajari Ruteng kepada NTTsatu.com di Rumah Jabatan Kajari  Ruteng Samping Kantor Bada Keuangan Daerah  Manggarai, Minggu (19/2).

Dia mengatakan selain  2 Mobil yang terbakar  ada 2 kendaraan motor kasus Lakalantas Polres Manggarai dan 1 buah kendaraan operasional milik kejaksaan Ruteng juga terbakar  pada Sabtu Malam

“Kerja kami tetap akan berjalan, dokumen masih kami bisa dapatkan di Polres ataupun pengadilan,” katanya.

Menyinggung kerja team pemadam  kebakaran yang lamban dalam penangananan kebakaran  tersebut, dia meminta masyarakat agar tidak menyalahkan siapa-siapa.

Terkait sumber penyebab kebakaran tersebut ,dia tidak bisa berkomentar banyak  karena percaya penuh pada pihak kepolisian Polres Manggarai yang akan mengungkapkan semuanya.

“Menurut informasinya,api  bersumber dari bagian belakang kantor, dan persis di bagia belakang itu juga   tempat disimpanya jenset kantor yang sesekali  difungsikan ketika listrik PLN Padam,” katanya.

Dia sangat berterima kasih kepada Pemda Manggarai melalui penyampaian  Bupati Manggarai  Kamelus  Deno telah  menyiapkan kantor  sementara kejaksaan Ruteng agar bisa melaksanakan kegiatanya di salah satu rumah jabatan pimpinan DPRD Manggarai.

Pantauan NTTsatu.com hingga Minggu Siang (19/2), mobil Water Canon milik Polres Manggarai masih lanjut memadamkan kobaran api yang masih tersisa di kantor Kejaksaan Ruteng. (mus)

Komentar ANDA?