Kalah Atau Menang, Tagu Dedo Tetap Dukung Kandidat PDIP

0
165
Foto: Daniel Tagu Dedo saat sosialisasi di Manggarai, Selasa, 09 Mei 2017

NTTsau.com – RUTENG – Dengan adanya persaingan bakal calon ( Balon) Gubernur dari PDI Perjuangan  kalah atau menang dalam hasil survei yang akan diumumkan bulan juni mendatang, Daniel Tagu Dedo tetap menyatakan akan mendukung kandidat dari PDI Perjuangan.

“Menang  atau  kalah hasil survei, saya tetap dukung kandidat yang akan menjadi bakal calon Gubernur dari PDIP,” kata Daniel Tagu Dedo kepada NTTsatu.com di aulo Hotel Ranaka saat usai bersosialisasi dengan pengurus PDIP kabupaten Manggarai, Selasa ( 9/4/2017).

Dia mengatakan PDIP sudah mendarah daging di dalam hidupnya, sejak ayahnya menjadi ketua PDIP. Roh partai tersebut sudah melekat sejak usia muda.

“Rumah kami yang di kupang sangat lama dijadikan sekertariat PDIP. Jadi  seluk beluk PDIP di NTT saya tahu semua,” katanya.

Niat menjadi gubernur NTT melalui Pintu PDIP  sudah dari dulu karena selama ini Daniel hanya menahan diri hingga diusianya yang ke 58 mau mengabdi untuk masyarakat NTT yang masih dikategorikan provinsi termiskin di Indonesia.

“Saya pernah berdoa jam  02.00 dinihari di saat orang lain lagi tidur ngorok. Saya meminta perhatian khusus dari Tuhan agar Dia boleh mengabulkan keinginan saya jadi gubernur bangun masyarakat NTT yang masih menderita,” katanya.

Walaupun nanti tidak jadi diusung partai PDIP , dirinya tetap siap mendukung kandidat tersebut dan jika menang dirinya akan menyampaikan program cemerlang yang dapat membangun ekonomi masyarakat NTT.

Gandeng Orang Flores

Sementara itu jika dirinya dalam hasil survei menang sebagai balon gubernur, dirinya akan memilih wakil gubernur  Doktor muda dari pulau Flores  diantaranya Dr Roman Ndau Lendong dari Manggarai, Dr Aloysius Maja Dubes Indonesia di Chili putra Ngada, dan Dr Ignas Irianto Ju  putra Ende. (mus)

Komentar ANDA?