Kalbe Nutritionals bersama IDIAI Jatim dan NTT Audiens Dengan Gubernur NTT

0
198
Foto: Logo Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)

NTTsatu.com – KUPANG – Kalbe Nutritionals bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Timur dan IDAI NTT, akan mengadakan audiensi dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya tentang kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilies) yang direncanakan pada Sabtu 11 November 2017 mendatang.

Rilis yang diterima media ini dari Kalbe Nutritionals, Senin, 06 November 2017 menjelaskan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilies) melalui kerja sama ABG; Academia, yang terdiri para dokter ahli anak dari IDAI Jatim dan IDAI NTT serta Fakultas Kedokteran Airlangga dan Fakultas Kedokteran Nusa Cendana, Business, yang terdiri dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga, Government, yang terdiri dari Pemerintah daerah NTT, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kerja sama ABG ini diharapkan dapat berkolaborasi mewujudkan Scaling Up Nutrition (SUN) movement, dan Sustainable Development Goals (SDG) yang meliputi 3 kegiatan yaitu terhadap: Masyarakat, Tenaga Medis, dan Sekolah.

Audiens dengan Gubernur NTT ini  diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan gizi anak dan ibu di daerah NTT, untuk kesehatan anak Indonesia yang lebih baik lagi.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan untuk masyarakat berupa suplementasi nutrisi secara langsung terhadap ibu hamil, pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) pada bayi 6 bulan ke atas, dan pemenuhan kelengkapan gizi anak pra-sekolah. Kegiatan lain untuk masyarakat yang sudah dilakukan adalah edukasi nutrisi dan stimulasi untuk membentuk Generasi Platinum berupa Konferensi Ayah Bunda Platinum (KABP) pada 16 September 2017 terhadap lebih dari  600 orang tua di Kupang.

Sementara untuk Tenaga Medis kegiatannya adalah mengadakan Seminar Medis pada 10-11 November 2017 berupa Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan yang melibatkan semua komponen petugas kesehatan di NTT yang terlibat dalam pelayanan kesehatan Ibu Anak, seperti dokter spesialis anak, dokter kandungan, dokter umum, bidan, dan perawat. (bp)

Komentar ANDA?