Kalbe Nutritionals Peduli Ibu Hamil dan Bayi di NTT

0
262
Foto: Presiden Direktur Kalbe, Ongkie Tedjasurja saat memberikan keterangan kepada wartawan usai acara Audiensi dengan Gubernur NTT, Sabtu, 11 November 2017 malam di Hotel Aston Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Masalah ibu hamil dan bayi di wilayah provinsi NTT masih harus mendapatkan perhatian. Karena itu, Kalbe Nutritionals hadir bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Timur (Jatim) dan IDAI Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberikan bantuan nutrisi bagi ibu hamil.

Selain untuk ibu hampil juga perhatian ditujukan kepada pemberian MP- ASI pada bayi 6 bulan keatas, dan pemenuhan kelengkapan gizi anak pra- sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang.

Presiden Direktur Kalbe, Ongkie Tedjasurja dalam sambutannya pada acara Audiensi dengan Gubernur NTT, Sabtu, 11 November 2017 malam di Hotel Aston Kupang mengatakan, bantuan tersebut diberikan melalui kegiatan CSR yang dilakukan untuk berperan aktif dalam kegiatan Scaling Up Nutrition Mobement Indonesia (SUN Movement Indonesia) dan Sustainable Development Goals (SDG) dalam upaya berkesinambungan agar anak Indonesia berkesempatan mendapatkan nutrisi terbaik.

“Sebagai perusahaan nasional aset kebanggaan bangsa Indonesia, kami memiliki keinginan untuk terus memajukan dunia kesehatan dengan membantu pemerintah dalam percepatan perbaikan gizi masyarakat dan salah satunya melalui kegiatan CSR ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, NTT dipilih menjadi area kegiatan CSR Kalbe Nutritionals, karena NTT merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masih menghadapi berbagai tantangan sumber daya untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan anak.

Hal tersebut tercermin dari data yang dilansir oleh Pusat Data Kementerian Kesehatan RI tahun 2016, dimana angka Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) mencapai 15,5 persen, Balita Gizi Kurang 28,2 persen, Balita Pendek 38,7 persen (Profil Kesehatan Indonesia 2017).

“Karena itulah, Kalbe Nutritionals – Morinaga dalam kegiatan CSR di NTT menggunakan konsep pendekatan kerja sama Academic, Bussines and Government (ABG),” ungkapnya.

Lebih lanjut Ongki menjelaskan, untuk Academic direpresentasikan dengan keterlibatan para dokter ahli anak dari IDAI Jatim dan IDAI NTT serta Fakultas Kedokteran Universitas Kedokteran Nusa Cendana.

Sedangkan Bussines, merupakan representasi dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga. Dan Govevernment, terdiri dari Pemerintah Daerah NTT, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kerja sama kolaboratif dengan konsep ABG tersebut tercermin dalam semua jenis kegiatan CSR Kalbe Nutritionals di Kupang, yang ditujukan untuk tiga sasaran utama, yakni masyarakat, tenaga medis dan sekolah,” jelasnya.(bp)

Komentar ANDA?